Menu

Hari ini, Kapolri dan Panglima TNI Datang ke Sumbar

  Dibaca : 161 kali
Hari ini, Kapolri dan Panglima TNI Datang ke Sumbar
Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI dan Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri

PADANG, METRO–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat (Sum­bar) hari ini, Jumat (13/8).

Dari informasi yang beredar kedatangan orang nomor 1 dari di institusi Kepolisian dan TNI tersebut akan mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Sumbar sekaligus meninjau meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik di Kota Padang.

Terkait kedatangan Ka­polri dan Panglima TNI ke Sumbar dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Satake Bayu. Hanya saja, belum diketahui secara pasti ke­gia­tan apa yang akan diha­diri oleh Kapolri dan Pang­lima TNI.

“Memang ada ren­ca­na­­nya Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI ke Sumbar. Namun untuk acaranya kemana yang akan dikun­jungi ini belum fix. Kapolri dan Panglima TNI ke Sum­bar untuk me­man­tau ba­gai­mana pena­nga­nan Co­vid-19. Namun, soal detail jadwal dan agen­da Ka­polri bersama Pang­lima TNI Sumbarmasih menunggu,” ungkap Kom­bes Pol Satake Bayu, Kamis (12/8).

Sebelumnya, Waka­pol­ri juga melakukan kun­jungan kerja ke Sumbar. Polisi berpangkat bintang tiga itu memantau sejum­lah tempat isolasi man­diri, proses vaksinasi mas­­­sal, hingga mem­bagi­kan dan menya­lur­kan ban­­­tuan sosial untuk ma­­s­ya­­rakat.

Diketahui, pekan lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang menyorot Sumbar bersama 4 pro­vinsi lain di luar Jawa-Bali, karena lonjakan kasus Co­vid-19. Sumbar bersama Sumatra Utara (Sumut), Riau, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Papua, me­nurut Presiden perlu di­tangani khusus.

Bahkan, Presiden Joko­wi memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI memas­tikan jajaran di bawahnya bekerja membantu pe­na­ng­gulangan Covid-19 yang melonjak tajam di lima provinsi tersebut. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional