Menu

Hari ini Kampanye Mahyeldi-Hendri, Hadirkan 20 Ribu Peserta

  Dibaca : 422 kali
Hari ini Kampanye Mahyeldi-Hendri, Hadirkan 20 Ribu Peserta

PADANG, METRO—Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Hendri Septa dijadwalkan melakukan kampanye akbar di lapangan parkir GOR H Agus Salim Padang, Sabtu (23/6). Direncanakan, kampanye terakhir jelang pencoblosan 27 Juni ini akan dihadiri 20 ribu peserta dari simpatisan, kader dan para tokoh.

Dalam jumpa pers yang digelar Kamis (21/6), Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Hendri, Arnedi Yarmen menyebutkan, persiapan teknis kampanye sudah dilakukan dengan matang. Kampanye akan dimulai sekitar pukul 13.30WIB hingga pukul 16.00 WIB. Arnedi yakin, meski menghadirkan puluhan ribu orang, kampanye akan berlangsung damai.

Insya Allah, kita akan menghadirkan tokoh nasional dan Sumbar. Seperti Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI yang juga Pengurus DPP PKS Hidayat Nurwahid, Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno, Bupati Padangpariaman yang juga Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar dan tokoh ainnya,” sebut Arnedi didampingi Ketua DPD PKS Padang Gufron dan Sekum DPD Muharlion.

Selain para tokoh politik, sebutnya, tim juga menghadirkan sejumlah artis Minang, majelis taklim, tim kasidah, dan lainnya. “Puncak hari kampanye ini hanya dua jam saja. Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Padang dan semua sepakat untuk menjunjung tinggi Pilkada badunsanak dan kampanye yang bermartabat,” sebutnya.

Gufron menambahkan, kampanye akan berlangsung serentak dengan pasangan calon lainnya. Karena itu, mereka berharap Polresta Padang juga komit mengawal peserta demo sejak berkumpul dan dalam perjalanan. Bahkan, dia mendapat informasi, Polresta juga telah mengatur alur perjalanan tim kampanye, agar tidak bertemu di jalanan.

“Kami juga memastikan, tidak ada peserta kampanye yang didrop atau dibawa dengan mobil bak terbuka atau pikap. Karena, ini rawan dan membahayakan mereka. Selain itu, peserta kampanye juga tidak diperkenankan membawa anak-anak. Sekarang kita menyampaikan hal itu kepada simpul-simpul dan relawan di lapangan. Pada kampanye terakhir ini, kami akan memberikan pencerahan kepada peserta,” katanya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional