Close

Hari ini, Geotrail 2021 Kawasan Kandi Ditabuh

Helat Geotrail 2021 Kandi dilangsungkan, Sabtu (11/12).

SAWAHLUNTO, METRO–Geotrail 2021 akan dilangsungkan hari ini di Kandi Kota Sawahlunto,  Sabtu (11/12).  Iven balap sepeda motor trail ini merupakan kegiatan yang ma­sih berkaitan dengan rangkaian dalam meriahkan HUT Kota Sa­­wahlunto yang  ke

– 133. Mendapat dukungan bantuan dana sebesar Rp 75 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi._­

Melalui telepon selulernya Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Maifrizon menyebutkan, sejumlah bantuan itu merupakan partisipasi Kemenpora dalam kemeriahan Hari Jadi Kota (HJK) Sa­wahlunto yang ke -133. ” Potensi sepeda motor trail di Sawahlunto bagus, didukung dengan kondisi geografi yang cocok untuk rute motor trail. Kami hadir untuk membantu Pemko Sawahlunto mengeksplorasi potensi tersebut melalui ajang Sawahlunto Geotrail 2021,” ujar Maifrizon.

Bantuan tersebut, kata Maifrizon telah disahkan melalui melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani, Senin llau (29/11). Kepala Bidang  Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto Ucak Hardian, melaporkan Sawahlunto Geotrail akan dilaksanakan di kawasan Daanau Kandi,  Sabtu (11/12). ” Kita me­nerapkan Protokol Kesehatan dan bagi peserta wajib divaksin,” kata Ucak.

Selain hadiah utama akan ada hadiah doorprize bagi peserta dengan menggunakan nomor undian. Dalam hal ini Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, selain untuk lomba, iven ini bisa sekaligus sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kota Sawahlunto.

“Sawahlunto punya potensi alam yang bagus dan indah untuk dilalui rute sepeda motor trail. Maka agar ada nilai eko­nomi, nilai promosi dan lainnya dari potensi tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan iven ini,” kata Deri Asta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top