Close

Hari ini, BW Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman

SERAHKAN—Ketua Penggalangan Donasi Gempa Pasaman dan Lima Puluh Kota, Widiat didampingi sejumlah wartawan menyerahkan bantuan kepada korban Gempa di Gunuang Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota.

SUDIRMAN, METRO–Jika tidak ada aral me­lintang, Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota), Sabtu (5/3) ini akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pasaman. Sebelumnya, pada Kamis (3/3), BW juga su­dah menyalurkan 30 paket sembako untuk korban gempa di Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bantuan yang digalang para Jurnalis di Luak Limo Puluah, dari pengguna jalan Sudirman di Kota Payakumbuh, Pedagang Pasar Payakumbuh, Partai Politik, Birokrat, Pengusaha Peternak Ayam petelur di Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, Tiffani, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dan H.Guspardi Gaus, M.­Si, serta donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, berupa barang dan uang.

”InsyaAlloh untuk ke-Pasaman kita akan salurkan pada hari Sabtu 5 Maret 2022. Dan Kamis 3 Maret 2022 kita salurkan bantuan kepada saudara-saudara kita korban gempa yang ada di Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota, sebanyak 30 paket sembako yang berisi, beras, telur, mei instan, gula, Teh, Kopi, kerupuk dan odol,” sebut Ketua Penggalangan Dana Korban Gempa Pasaman dan Lima Puluh Kota Balai Wartawan (BW), Widiat, didampingi sekretaris Edwardi dan sejumlah wartawan, Nasrul Kenong, Dodi Sastra, Arif Wisa, Adi Poker, Debi, jelang pelepasan keberangkatan me­ngantarkan bantuan, Kamis (3/3) di Balai Wartawan.

Disampaikan Widiat, bantuan yang akan disalurkan ke-Pasaman nanti­nya akan diangkut menggunakan mobil L.300, karena jumlahnya cukup ba­nyak. Seperti, pakaian, Mei Instan, Air Mineral, Telur, Kerupuk, Pempers, Selumut, Beras, dan beberapa barang lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat Pasaman korban gempa yang bermak­nitudo 6,2 skala rechtar yang terjadi pada Jumat (25/2), pekan lalu. “InsyaAlloh, kita antarkan nanti bersama-sama ka­wan-kawan wartawan yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limo Puluah ke Pasaman,” ung­kap Widiat.

Bantuan Terus Berdatangan

Sehari menjelang pen­distribusian bantuan kepada korban gempa Pasaman, bantuan dari donatur dan berbagai pihak terus berdatangan ke-Ba­lai Wartawan Luak Limo Puluah. Seperti, pada Jumat (4/3), bantuan datang dari Anggota DPR RI Rezka Oktoberia (Fraksi De­mokrat) dan H Guspardi Gaus (Farksi PAN).

Meski, Dua orang anggota DPR RI itu sebelumnya sudah datang dan menyerahkan langsung bantuan kepada korban gempa Pasaman. Namun, bantuan juga dipercayakan kepada BW untuk me­nyalurkan kepada korban gempa Pasaman.

”Kita ucapkan terima­kasih kepada semua pihak, donatur yang telah memberikan donasinya melalui BW. Semoga bantuan dari donatur dan berbagai pihak melalui BW, menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Alloh dengan pahala yang berlipat ganda hendaknya,” ucap Wi­diat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top