Menu

Hari ini, Babak Final Cabang Tilawah Anak dan Remaja

  Dibaca : 133 kali
Hari ini, Babak Final Cabang Tilawah Anak dan Remaja

PADANG, METRO
Hari ini, Kamis (19/11) merupakan babak final Cabang Tilawah Anak dan Tilawah Remaja pada MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020. Final Cabang Tilawah Anak dan Tilawah Remaja ini dilaksanakan di venue 3 di Mesjid Al Hakim, Pantai Padang. Koordinator Venue 3 Mesjid Al Hakim, DR. H. Jon Of Riezal, MA mengatakan, pada Rabu (18/11) telah digelar lomba Cabang Tilawah Anak di venue ini.

Di mana Cabang Tilawah Anak ini diikuti sebanyak 18 peserta, terdiri dari sembilan putra dan sembilan putri. Sedangkan siangnya, juga dilaksanakan loma Cabang Tilawah Remaja yang diikuti sebanyak 15 peserta, terdiri dari delapan putri dan tujuh putra.
Pada perlombaan cabang ini melibatkan 12 dewan hakim, dua orang panitera. Pada babak final nanti, akan berlomba enam peserta Tilawah Anak Anak, terdiri dari tiga tilawah putra dan tiga tilawah putrid. Begitu juga pada Babak Final Tilawah Remaja, juga ada enam peserta nantinya. Yakni, tiga putra dna tiga putri.

“Siapa yang masuk babak final nanti, pengumumannya nanti oleh panitera melalui sekretariat dan media. Prosesnya masih jalan. Akan diumumkan secara resmi setelah diumumkan dewan hakim,” terangnya

Pada perlombaan di babak penyisihan hari itu, diakuinya dikuti oleh peserta dari daerah lain selain Provinsi Sumbar. Karena peserta dari Provinsi Sumbar sudah ikut berlomba sehari sebelumnya, Selasa (17/11).

Dari pantuan di venue 3 Mesjid Al Hakim terlihat masyarakat begitu antusias mengikuti perlombaan. Bahkan banyak pengunjung yang berdiri karena tempat duduk yang disediakan tidak mencukupi.

DR. H. Jon Of Riezal mengakui, setiap hari penyelenggaraan perlombaan di venue ini, penonton selalu ramai dan melebihi kapasitas tempat duduk. “Kita meminta tenaga keamanan untuk mengatur agar penonton jaga jarak mengantisipasinya. Kita juga sudah sediakan tempat cuci tangan dan pengunjung yang hadir juga wajib pakai masker,” terangnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional