Close

Hari Ini, 55 Orang Catam Asal Padang Menuju Malang 

PEMBEKALAN—Terlihat 55 orang Catam AL asal Kota Padang mendapat pembekalan dari masing-masing perwira di Lantamal II.

PADANG, METRO–Sejumlah 55 orang  calon Tamtama (Catam) asal pendaftaran panitia dae­rah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang siap diberang­katkan ke Malang, Jawa Timur.  Dengan anggaran negara,  seluruh Catam akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Minangkabau menuju Surabaya, selanjutnya melalui jalur darat ke Lanal Malang.  Keberangkatan para catam ini dijadwalkan hari ini,  Rabu (15/6).

Menjelang keberangkatan, para Catam berk­e­sempatan menerima pembekalan dari Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr (Hanla).

Dalam penyampaiannya, Wadan Lantamal II menekankan agar para Catam menyiapkan fisik dan mental untuk meng­hadapi pendidikan pertama. Pengarahan selanjutnya disampaikan oleh A­sin­tel Danlantamal II, Letkol Laut (KH) Mulyahati, S.H. dan Aspers Danlantamal II, Kolonel Laut (KH) Abdul Majid, S.H. Pembekalan dilaksanakan di Loby Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Selasa, 14 Juni 2022.

Dikatakan Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr (Hanla), dari 55 Calon Tamtama, 8 Calon berasal dari pendaftaran sub panitia daerah Sibolga, dan 2 berasal dari sub panitia daerah Bengkulu.

“Para Calon Tamtama ini telah menjalani pelatihan dan pembina­an selama kurang lebih 2 bulan setelah dinyatakan lulus Pantukhir Daerah. Selanjutnya para Catam akan mengikuti seleksi Panitia Penerimaan Pusat di Lanal Malang,” sebut Andy Prasetyo. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top