Menu

Hari ini, 14.400 Siswa SMP dan SD Ikuti Ujian

  Dibaca : 339 kali
Hari ini, 14.400 Siswa SMP dan SD Ikuti Ujian
UJIAN SEMESTER— Hari ini, seluruh siswa dan siswi tingkat SD dan SMP di Kota Padang akan mengikuti ujian semester secara serentak. Ujian semester dilakukan selama satu pekan.

AZIZ CHAN, METRO – Hari ini, Senin (9/12) peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta mengikuti ujian semester serentak di sekolah masing-masing. Jumlah peserta baik SD dan SMP mencapai 14.400 orang.

Ujian akan berlangsung selama sepekan dan serentak, baik tingkat SD maupun SMP. Ujian semester bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar dan mengetahui efektivitas proses pembelajaran siswa di sekolah.

“Ujian semester ini juga sebagai bentuk mengevaluasi kemampuan siswa yang mana mereka sudah ikit proses belajar mengajar selama enam bulan lalu. Materi yang diberikan tentu sesuai mata pelajaran yang sudah diberikan oleh para guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius, Minggu (8/12).

Menurut dia, untuk menghadapi ujian semester, siswa dan siswi diharapkan telah mempersiapkan diri dengan baik. Para siswa juga harus mematangkan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian semester.

Di sisi lain, orang tua juga ikut membimbing dalam mendampingi serta membimbing anak-anaknya di rumah selama satu pekan ini. Anak-anak harus disuport dengan baik sehingga bisa mendapat nilai yang memuaskan dan tetap semangat selama satu pekan mengikuti ujian.

“Selain itu, kita meminta kepada pihak sekolah untuk melaksanakan ujian secara integritas, agar hasil maksimal dan prestasi anak bagus nanti. Kepada wali murid diminta mengawasi waktu bermain anak, suruh anak belajar,” ungkap mantan Kabid Dikdas Disdk Padang ini.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief meminta kepada Disdik agar mengawasi pelaksanaan ujian dan utamakan kedisiplinan. Seluruh siswa juga diminta berdoa agar ujian berjalan lancar.

“Dan, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan senantiasa tekun dan percaya diri saat mengerjakan ujian. Kepada orang tua berikan bekal anak cukup dan persiapkan kebutuhannya, agar selama ujian kuat staminanya,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional