Menu

Hari Armada, Lantamal II Baksos Donor Darah

  Dibaca : 115 kali
Hari Armada, Lantamal II Baksos Donor Darah
FOTO BERSAMA— Wadan Lantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi foto bersama dengan para pendonor darah, kemarin.

PADANG, METRO
Setetes darah bermanfaat bagi sesama. Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia ke 75 pada tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Pangkalan Utama (Lantamal) II melaksanakan Bhakti Sosial berupa donor darah yang di adakan di gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso melalui Kadipen Lantamal Mayor Laut (T) Syahrul didampingi Ketua Panitia Letkol Laut (T) Ramdhan Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial prajurit Lantamal II untuk sesama manusia. Donor darah yang diikuti para pendonor dari prajurit Mako Lantamal, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), Satuan Kapal Patroli (Satrol), Wakil Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I.

“Alhamdulillah darah yang diperoleh sebanyak 57 klantong dari perserta 57 orang ini akan diserahkan kepada masyarakat yang memang mebutuhkan. Namun melalui PMI Kota Padang,” jelas Syahrul, Selasa (1/12).

Ikut dalam melaksanakan donor darah Wadan Lantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, dan Kasatker. Pelaksanaan donor darah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia atau (PMI) kota Padang.

Kegiatan masih dalam masa pandemi Covid 19 sehingga dilaksanakan tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, dengan mengukur suhu tubuh setiap pendonor dan menyiapkan hand sanitizer oleh panitia penyelenggara pada tiap meja atau tempat tertentu oleh Ketua Panitia Letkol Laut (T) Ramdhan Gunawan. (ped)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional