Menu

Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Ribuan ASN Agam Ikuti Gerak Jalan Santai

  Dibaca : 147 kali
Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Ribuan ASN Agam Ikuti Gerak Jalan Santai
BERTABUR HADIAH— Ribuan ASN di lingkungan Pemkab Agam mengikuti gerak jalan santai dalam memperingati HAB. Gerak jalan ini makin menarik karena bertabur hadiah.

AGAM, METRO- Ribuan peserta ikuti gerak jalan santai kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 tingkat Kabupaten Agam, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (9/1).

Kegiatan yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Agam ini, diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenag dan pemerintah daerah serta siswa dari MTs.
Gerak jalan santai kerukunan dilepas Bupati Agam, DR. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi Kakannwil Kemenag Sumbar, Hendri, Kakankemenag Agam, Edy Oktafiandi, Sekda Agam, Drs. Martias Wanto Dt Maruhun, kepala OPD dan lainnya. Bupati dan Kakanwil Kemenag Sumbar juga ikuti memeriahkan kegiatan itu.

Jalur yang ditempuh mulai dari lapangan GOR Padang Baru, Simpang Surau Kariang, Simpang Tembok, Simpang Tugu, Lapau Talang, Simpang IV Tangah dan kembali ke lapangan GOR. Bupati mengapresiasi antusias peserta dalam mengikuti gerak jalan santai kerukunan tersebut, di samping tubuh jadi sehat, kerukunan juga dapat ditingkatkan. ”Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena tema diusung Kemenag sangat selaras dengan gerakan Nagari Madani yang kita canangkan tiga tahun lalu,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri mengharapkan Kemenag Agam agar terus berinovasi dalam menciptakan kerukunan serta mewujudkan masyarakat yang aman dan damai. ”Ini masih rangkaian acara peringatan HAB ke-73, yang telah diawali dengan berbagai perlombaan beberapa waktu lalu, di samping upacara sebagai puncak kegiatan,” ulas Kakankemenag Agam, Edy Oktafiandi. Dalam hal ini, pantia menyediakan doorprise menarik bagi peserta gerak jalan santai kerukunan tersebut.

Untuk menyemangati peserta jalan sehat, panitia memberikan berbagai doorprize manarik setelah para peserta menempuh rute yang telah ditentukan. ”Ratusan doorprize kita sediakan untuk peserta, dengan hadiah utamanya empat unit sepeda dan satu unit kulkas,” ujar Ketua Panitia, Febri Doni.

Doni menjelaskan, doorprize yang terkumpul berasal dari sumbangan donatur jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, KUA, kepala madrasah, guru-guru, OPD di lingkungan Pemkab Agam, BUMD.Doorprize utama berasal dari sumbangan Bupati Agam, Kakankemenag Provinsi Sumbar, Kakankemenag Agam, Bank Mandiri Syari’ah dan donatur Plaza Bukittinggi.

Hanidar salah seorang penerima doorprize sepeda dari KUA Malalak, merasa senang atas hadiah yang diterimanya. Ia tidak menyangka akan dapat hadiah sepeda dari sekian ribu kupon yang dikocok panitia. ”Semoga tahun depan hadiahnya lebih besar lagi,” ujar Hanidar sembari tersenyum bahagia. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional