Menu

Harga Sembako Mulai Stabil, Pedagang Keluhkan Daya Beli Lemah

  Dibaca : 179 kali
Harga Sembako Mulai Stabil, Pedagang Keluhkan Daya Beli Lemah
Ilustrasi

PASAR RAYA, METRO
Sempat mahal karena pasokan yang kurang, harga cabai dan ikan di Pasar Raya Padang mulai stabil, Rabu (21/10). Namun pedagang mengakui bahwa daya beli masyarakat masih lemah.

“Cabai sudah mulai turun. Sekarang cuma Rp 35 ribu per kg. Kemarin sampai Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu per kg. Meski sudah turun harganya, tapi yang belanja masih sepi,” sebut salah seorang pedagang cabai, Nasrul.

Menurutnya, tak hanya cabai yang murah, tetapi berbagai komoditi lainnya juga cenderung stabil. Seperti bawang Rp 20 ribu hingga Rp 23 ribu per kg, kentang Rp 10 ribu per kg. “Harga boleh murah, tapi daya beli yang merosot,” tandas Nasrul.

Pedagang ikan, Awal juga mengakui harga ikan mulai turun seiring dengan mulai lancarnya pasokan. Sebelumnya, kata Awal, ikan yang beredar di Pasar Raya Padang cuma ikan beku yang didatangkan dari luar Sumbar. Namun saat ini, ikan lokal dari dalam Kota Padang sendiri sudah mulai masuk.

“Yang dari Pasia Nan Tigo, Taluak Bayua sudah mulai masuk. Jadi harganya sudah mulai turun,” sebut Awal.

Meski mulai murah, namun ia juga mengaku bahwa daya beli tetap lesu. Ia memprediksi kondisi ini disebabkan karena melemahnya ekonomi masyarakat. “Daya beli masih melemah,” ungkapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional