Close

Harga Pupuk Mahal, Suhatri Bur Carikan Solusi dengan Pupuk Indonesia

FOTO BERSAMA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai kegiatan foto bersama tim Pupuk Indonsia dan Pusri.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan persoalan kelang­kaan pupuk di kalangan para petani dalam daerahnya telah lama ter­jadi.

“Persoalan tersebut hingga kini terus dibicarakan oleh kalangan para petani kita setiap mereka akan turun ke sawah atau ke ladang,” kata Bupati Padangpariaman Su­hatri Bur, kemarin, usai melakukan pertemuan dengan General ma­nager (GM) Pupuk Indonesia dan Pusri, kemarin.

Jadi katanya, pertemuan kali ini adalah untuk menindaklanjuti ke­luhan petani tersebut, semoga denganpertemuan ini ada solu­sinys, sehingga tidak mengalami kelangakaan pupuk lagi ke de­pannya.

Katanya, saat ini disamping mengalami kelangkaan pupuk juga harga meningkat tinggi, sehingga para petani selalu mengeluh. “Kita sebagai pemerntah wajib men­cariakn solusinys, sehingga petani tidak lagi mengeluh setiap mereka mau turun ke sawah atau ke la­dang,” ujarnya.

Apalagi jelasna, harga pupuk yang mahal membuat petani men­jerit, karena biaya operasional ke sawah atau ke ladang yang tinggi, namun mereka petani harus me­makainya.

“Karena petani wajib memakai pupuk untuk kesuburan sawah atau ladangnya, kita meminta kepada Pupuk Indonesia dan Pusri untuk membantu petani, sehingga eko­nomi masyarakat petani terus meningkat,” ujarnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top