Menu

Harga Melambung, Pemko Distribusikan 2 Ton Bawang Putih

  Dibaca : 211 kali
Harga Melambung, Pemko Distribusikan 2 Ton Bawang Putih
OPERASI PASAR—Pemko Bukittinggi kembali menggelar operasi pasar untuk menurunkan harga bawang putih yang belum stabil.

BUKITTINGGI, METRO
Pemko Bukittinggi, kembali menggelar operasi pasar untuk kedua kalinya di Bulan Februari 2020. Program yang bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumbar, dilaksanakan di dua lokasi, Pasar Bawah dan Pasar Aur, Rabu (26/02).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Erlina menjelaskan, operasi pasar kembali dilaksanakan karena harga pasar khususnya bawang putih kembali mengalami kenaikan.

Setelah digelar operasi pasar 19 Februari lalu, harga bawang putih turun ke angka Rp 38.000 /kg. ” Hanya satu hari naik lagi jadi Rp 40.000 per kg, untuk itu kembali kita gelar operasi pasar bawang putih dengan harga Rp 32.000 per kg,” jelasnya.

Erlina menyebutkan, operasi pasar ini masih lanjutan program yang kemarin, bantuan bawang berasal dari kementrian dan dilaksanakan seluruh Indonesia agar kebutuhan bawang putih terpenuhi.

“Naiknya harga bawang putih karena kurangnya pasokan. Makanya, kita melakukan operasi pasar memasok bawang putih agar harga kebutuhan warga stabil dan warga tidak dirugikan,” ungkapnya.

Selain bawang putih yang disediakan sebanyak 2 ton, pada operasi pasar kali ini, juga dijual minyak goreng dengan merk sari murni dengan harga Rp 23 ribu, quali Rp 22 ribu. Tersedia juga gula dengan harga Rp 13 ribu per kilo. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional