Menu

Harga Kebutuhan Pokok Stabil

  Dibaca : 765 kali
Harga Kebutuhan Pokok Stabil
Andre Rosiade, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra.
Penjual ayam - web

Penjual ayam di Pasar Raya, Padang.

PASARRAYA, METRO–Harga ayam potong di Pasar Raya Kota Padang mulai stabil. Saat ini satu ekor ayam dijual dengan harga Rp30 ribu per kilogram. Stabilnya harga ayam ini membuat daya beli mulai membaik. Saat ini untuk satu ekor diperjualbelikan dengan harga Rp20 ribu. Untuk berat ayam 1,5 kg dijual dengan harga Rp30 ribu per ekor.

”Alhamdulillah, harganya sudah mulai stabil. Jual beli juga lumayan ramai,” ujar Edi Prima (45), salah seorang pedagang ayam di Pasar Raya Padang, Minggu (4/10). Dia berharap stabilitas harga ini bisa bertahan sehingga tak menimbulkan gejolak pasar.

Tak hanya ayam, hingga kemarin sejumlah kebutuhan pokok harian juga cenderung stabil. Untuk cabai Medan diperdagangkan dengan harga Rp20 ribu per kilogram. Cabai Jawa Rp21 ribu per kilogram. Begitu juga dengan bawang, dijual dengan harga Rp16 ribu sampai Rp20 ribu per kilogram. Namun meski harga murah, jual beli masyarakat dirasa Nasrul justru berkurang.

Orang lebih memilih berbelanja ke pasar pasar terdekat dari pada ke Pasaraya. Apalagi pada saat Tour de Singkarak (TdS), pengunjung pasar menurun drastis. ”Orang jadi malas ke pasar karena takut terjebak TdS,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional