Menu

Harga Cabai Stabil, Pembeli Sepi

  Dibaca : 82 kali
Harga Cabai Stabil, Pembeli Sepi
LAYANI PEMBELI— Seorang pedagang cabai di Pasar Raya Padang terlihat sedang melayani pembeli. Meski harga cabai terbilang stabil, tetapi pedagang keluhkan daya beli masih yang sepi. (elia novika/posmetro )

PASAR RAYA, METRO – Pascalebaran, harga cabai di pasaran mulai stabil. Kamis (13/6), komoditi tersebut diperdagangkan dari harga Rp40 ribu hingga Rp48 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang cabai, Nasrul (50) mengatakan, cabai Jawa diperdagangkan dengan harga Rp48 ribu per kg. Sementara cabai Kerinci dan cabai Curup dijual dengan harga Rp40 ribu per kg.

Selain cabai ungkap Nasrul, komoditi dapur lainnya seperti bawang juga dinilai stabil. Bawang merah super diperjualbelikan dengan harga Rp28 ribu per kg hingga Rp36 ribu per kg.

“Sampai sekarang harganya mulai stabil. Cuma daya beli yang tak stabil,” sebut Nasrul.

Ia menambahkan, saat ini daya beli masih sepi. Hal itu karena belum sepenuhnya orang kembali ke Kota Padang usai mudik lebaran.

“Anak-anak khususnya di swasta belum sekolah. Makanya mungkin sebagian masyarakat belum balik,” sebutnya.

Hal yang sama juga diakui pedagang lainnya, Anto (48). Ia mengatakan minimnya daya beli usai lebaran lebih disebabkan karena arus balik belum maksimal. Sehingga aktifitas masyarakat juga belum kembali seperti semula. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional