Menu

Harbolnas 12.12, J&T Express Pecahkan Rekor Pengiriman Tertinggi

  Dibaca : 430 kali
Harbolnas 12.12, J&T Express Pecahkan Rekor Pengiriman Tertinggi
PENGIRIMAN TERPADAT— Harbolnas 12.12 merupakan salah satu pengiriman terpadat J&T Express setiap tahun selain Lebaran.

JAKARTA, METRO
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 merupakan festival jual beli online tahunan yang paling meriah diramaikan di Indonesia. J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang memiliki fokus pada perkembangan bisnis online, senantiasa memberikan dukungannya dalam pagelaran transaksi online tersebut. Dan pengiriman J&T Express berhasil menjadi yang tertinggi di tahun 2020.

“Setiap tahun trafik pengirimannya meningkat secara konsisten. Pada momentum belanja online tahun ini, J&T Express mampu melampaui rekor pengirimannya hingga 20 juta paket. J&T Express telah menggandeng sejumlah platform e-commerce dengan memfasilitasi layanan pengiriman yang berbasis teknologi,” CEO J&T Express, Robin Lo.

Ia menambahkan, segala keperluan untuk menunjang kelancaran pengiriman pada peak season sudah dipersiapkan. Melihat dari pergeseran perilaku masyarakat yang beralih ke online, J&T Express memprediksi permintaan pengiriman akan melejit meskipun di tengah pandemi dewasa ini.

Puncak kemeriahan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2020 lalu terangnya, turut menambah padatnya lalu lintas pengiriman J&T Express. Terlebih di Pulau Jawa yang masih mendominasi kebutuhan pengiriman paket.

“Diperlukan persiapan matang pada peak season dan kami juga sediakan armada yang cukup untuk menampung besarnya permintaan pengiriman. Hampir setiap momentum Harbolnas, pengiriman J&T Express selalu mencatat kenaikan. Kami terus berupaya yang terbaik untuk dapat meningkat tanpa mengurangi pelayanan kami kepada pelanggan. Harbolnas 12.12 tahun ini volume pengiriman meningkat 2 kali lipat dibanding tahun lalu,” ungkap Robin Lo.

Ia mengungkapkan, Harbolnas 12.12 merupakan salah satu pengiriman terpadat J&T Express setiap tahun selain Lebaran. Robin membenarkan bahwa e-commerce mendongkrak sebanyak 70 persen pengiriman J&T Express. Hal tersebut semakin terasa seiring dengan transformasi digital bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin berkembang dan merambah ke penjualan online.

Tidak sekedar beroperasi dengan pengiriman saja katanya, J&T Express memeriahkan pesta belanja online 12.12 dengan menyediakan layanan gratis ongkir se-Indonesia tanpa minimal jumlah transaksi yang dapat dinikmati pada setiap transaksi pengiriman di partner marketplace yang bekerjasama dengan J&T Express.

“Selain itu, juga dapat menambah daya tarik masyarakat untuk menggunakan keunggulan layanan J&T Express yang menjangkau hingga ke pelosok Nusantara,” tukasnya.

Robin Lo mengatakan, bahwa komitmen J&T Express dalam memberikan pelayanan pengiriman domestik ini tak lepas dari situasi pandemi yang menjadi momok bagi semua orang untuk tetap saling menjaga. Berdasarkan hal itu, dalam proses operasionalnya, J&T Express sangat mendukung protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang diatur oleh pemerintah dan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh karyawan.

“Termasuk aktivitas gudang sortir dan penggunaan mesin sortir otomatis demi kenyamanan dan keamanan paket sampai kepada pelanggan,” bebernya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional