Menu

Harapan pada Pemerintah, Andre: Dukung Social Distancing dengan Insentif

  Dibaca : 207 kali
Harapan pada Pemerintah, Andre: Dukung Social Distancing dengan Insentif
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO
Penyebaran wabah virus Covid-19 (corona) di sebagian wilayah di Indonesia membuat pemerintah menerapkan kebijakan social distancing atau pembatasan sosial bagi masyarakat yang berada di wilayah yang terdampak. Kebijakan tersebut justru membawa sejumlah efek tersendiri bagi sebagian kalangan masyarakat, salah satunya soal ekonomi.

Karena itu, Anggota komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengusulkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi insentif tambahan. “Pak Jokowi, karena Indonesia saat ini dilanda wabah Corona, saya usulkan ke bapak tolong kuota internet untuk anak sekolah yang belajar online digratiskan, penundaan pembayaran cicilan KPR dan penundaan pembayaran cicilan sepeda motor,” kata Andre, kemarin.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, beratnya cicilan sepeda motor di masa social distancing saat ini sangat dirasakan bagi para pengemudi ojek online (ojol). Sebab, para pekerja lapangan yang menjual jasa saat tersebut kesulitan memperoleh pendapatan.

“Tolong hal ini dipertimbangkan agar beban rakyat berkurang,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Aspirasi meminta penundaan cicilan memang ramai terbaca di media sosial. Beberapa kalangan merasa kesulitan membayar cicilan dalam kondisi merebaknya wabah Corona dan imbauan social distancing.

Selain itu, kebijakan pemberian kuota internet bagi para pelajar juga perlu dilakukan. Sebab, selama tidak adanya aktivitas belajar di sekolah membuat para pelajar dan orang tua harus menggunakan platform belajar online sebagai gantinya.

“Pelajar juga saat ini tak beraktivitas belajar di sekolah. Kegiatan belajar mengajar berpindah ke platform online. Karena itu saya berharap pemerintah mau memberikan kebijakan intensif untuk kuota internet gratis,” tandas ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional