Menu

Harapan Bupati Indra Catri, Tingkatkan Ekonomi Sumber Daya Lokal

  Dibaca : 121 kali
Harapan Bupati Indra Catri, Tingkatkan Ekonomi Sumber Daya Lokal
INDRA CATRI

AGAM, METRO
Menyikapi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) di lapangan, Bupati Agam, Indra Catri mengharapkan agar masyarakat daerah itu berupaya meningkatkan ekonomi berbasis sumberdaya lokal.

Dengan kondisi saat ini masyarakat pun diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Mereka tentunya tidak bisa menjual hasil pertaniannya ke luar
”Dengan begitu, kalau bisa kita yang membeli produk pertanian mereka,” ujar Indra Catri kepada peserta Musrenbang RKPD 2021, di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (26/3).

Menurutnya, produk pertanian dan UMKM masyarakat perlu diproteksi, supaya ketergantungan bahan impor dapat berkurang. Sehingga dapat memanfaatkan produk lokal dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Apalagi sekarang pergerakan mereka terbatas akibat wabah Covid-19. Basis ekonomi kita akan jatuh dan biaya transportasi menjadi mahal. Belum lagi kalau sudah lockdown, ini akan menjadi berat dan perlu kita cermati,” sebut Indra Catri.

Dikatakan, karena ekonomi Agam tergantung kepada orang luar, pertumbuhan dan aktivitas ekonomi tergantung ke tingkat eksternal, maka Indra Catri minta masyarakat untuk meningkatkan keterpaduan dan saling mendukung antar lapangan usaha.

”Selamatkan pertanian kita terlebih dahulu, kemudian UMKM dan industri jangan sampai bangkrut, kalau sudah bangkrut susah untuk bangkit kembali,” tegasnya.

Ia mengharapkan wabah Covid-19 cepat berlalu dan perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali. Serta masyarakat pun dapat beraktivitas seperti semula. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional