Menu

Hanyut saat Mandi-mandi, Jasad Rahmat Ditemukan Hari Ketiga Pencarian

  Dibaca : 124 kali
Hanyut saat Mandi-mandi, Jasad Rahmat Ditemukan Hari Ketiga Pencarian
EVAKUASI— Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban menggunakan kantong jenazah setelah ditemukan mengapung di Sungai Desa Marunggi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Menikmati akhir pekan bersama temannya pergi mandi-mandi ke sungai malah menjadi petaka. Seorang pelajar bernama Rahmat (15) tenggelam terbawa arus saat mandi di Sungai Batang Mangau, Korong Lubuak Ipuah, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman dan dinyatakan hilang sejak Sabtu (7/11) sekitar pukul 15.15 WIB.

Namun, tim SAR gabungan dari BPBD, Polisi, TNI, relawan dan dibantu masyarakat akhirnya yang melakukan pencarian, baru berhasil menemukan korban pada hari ketiga, Senin (9/11) sekitar pukul 09.31 WIB. Saat ditemukan, kondisi tak bernyawa mengambang di aliran sungai sejauh dua kilometer dari titik korban dilaporkan tenggelam.

Setelah ditemukan, tim gabungan selanjutnya melakukan evakuasi jasad korban dengan memasukkannya ke dalam kantong mayat, lalu digotong untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. Usai dilakukan pembersihan, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Padangpariaman, Edison mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban yang merupakan warga Nagar Sunur bersama temannya sedang mandi di Sungai Batang Mangau dan tiba-tiba debit air meningkat dan arus sungai menjadi deras, sehingga korban hanyut lalu tenggelam.

“Kondisi cuaca saat itu hujan. Air sungai meninggi dan deras. Korban ketika itu berada di sungai dan tidak dapat menyelamatkan diri. Teman-teman korban berhasil menyelamatkan diri ke pinggir sungai. Korban pun langsung teseret dan tenggelam. Teman korban berusaha mencari tapi tak berhasil menemukan korban,” kata Edison.

Ditambahkan Edison, lantaran korban tak ditemukan, warga selanjutnya memberikan informasi kepada BPBD. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pada hari pertama, hingga malam, proses pencarian belum membuahkan hasil.

“Karena sudah malam, pencarian dilanjutkan esok harinya. Penyisiran pun semakin diperluas, namun korban belum juga ditemukan. Hingga hari ketiga, pencarian baru membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sejauh dua kilometer dari titik korban tenggelam. Setelah itu, dilakukan evakuasi,” ungkap Edison. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional