Menu

Hanyut di Solsel, Jasad Waryono Ditemukan di Jambi

  Dibaca : 280 kali
Hanyut di Solsel, Jasad Waryono Ditemukan di Jambi
JASAD DITEMUKAN— Setelah dievakuasi, jasad Waryono yang hanyut di Sungai Batang Jujugan, Solsel ditemukan di Sungai Batang Hari Jambi diserahkan kepada keluarga.

SOLSEL, METRO – Sempat dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Batang Jujuhan, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sejak empat hari yang lalu, Waryono (48) karyawan PT Bina Pratama Sakato Jaya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa siang (10/12).

Korban ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di Sungai Batang Hari, Muaro Bungo, Provinsi Jambi oleh tim SAR gabungan. Usai ditemukan, jasad korban yang sudah mulai membusuk dievakuasi ke Puskesmas dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh pihak keluarga, itu memang korban hanyut di Solsel. Ciri-ciri korban pakai baju kemeja warna biru dilapisi jaket warna coklat dan celana warna hitam,” ujar Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran.

Dijelaskan Richi Amran, saat identifikasi korban hanyut yang dilakukan oleh pihak keluarga, juga didampingi oleh Basarnas di Puskesmas Rantau Ikil Kabupaten Muaro Bungo. Selanjutnya jenazah korban dikebumikan di Simpang Kelapa Blok D, Jorong Ranah Makmur Kabupaten Dharmasraya.

“Sementara, sepeda motor korban sudah terlebih dahulu ditemukan pada Senin (9/12) tidak jauh dari lokasi hanyut. Pencarian Waryono yang hanyut di Batang Jujuan sudah dilakukan selama tiga hari oleh BPBD Solsel dan Dharmasraya serta Basarnas dibantu masyarakat,” ungkap Richi Amran.

Richi Amran menambahkan, pencarian dilakukan dengan cara penelusuran aliran sungai serta menyelami sungai yang diperkirakan lokasi korban tenggelam. Waryono merupakan karyawan pabrik di PT SS2 di Kabupaten Solsel. Ia hanyut terbawa derasnya aliran sungai Batang Jujuan saat ingin menyeberang jembatan pada Sabtu pukul 11.00 WIB.

Korban melintas di jembatan Pos satu dengan sepeda motor Merek Honda Revo dari rumah ke tempat kerja, dan saat melewati jembatan motor korban didorong air sungai sehingga korban jatuh dan langsung diseret air sungai Batang Jujuan.

Akibat intensitas hujan tinggi di Kabupaten Solsel pada Sabtu (7/12) membuat sejumlah sungai meluap, dan salah satunya Batang Jujuan yang menelan korban jiwa. Masyarakat diimbau tetap waspada terutama saat menyeberangi sungai saat debit airnya deras, karena curah hujan masih tinggi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan menyeberangi sungai dan tinggal di pinggir sungai, agat selalu waspada perhatikan kondisi air yang disaat intensitas hujan tinggi tidak bisa diprediksi,”pungkas Richi Amran. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional