Menu

Hantam Pohon, Toyota Yaris Remuk

  Dibaca : 842 kali
Hantam Pohon, Toyota Yaris Remuk
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
IMG-20151223-WA0007

Toyota Yaris rusak berat akibat menabrak pohon di Jalan Agus Salim, Selasa (22/12) pukul 21.55 WIB. Mobil ditemukan warga dalam keadaan terbalik dan ditimpa pohon.

PADANG, METRO–Diduga hilang kendali, satu unit mobil Toyota Yaris rusak berat akibat menabrak pohon kota di Jalan Agus Salim, Selasa (22/12) pukul 21.55 WIB. Mobil tersebut ditemukan oleh warga dalam keadaan terbalik dan ditimpa pohon, tak jauh dari Masjid Istiqamah.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal itu tidak ditemukan korban jiwa. Namun, pengemudi Ryan Hadi Pratama (27), PNS RSUD Arosuka, itu terpaksa harus mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Sumbar. Korban mendapat tujuh jahitan diduga dan lima jahitan di kaki bagian lutut, selain itu juga terdapat luka lecet di tangan kanan.

Terlihat di lokasi kejadian, petugas BPBD PK Kota Padang dibantu warga sekitar berupaya mengevakuasi mobil dengan memotong pohon yang menimpa mobil tersebut. Sempat terjadi kemacetan karena pengendara lain yang melewati jalan itu berhenti untuk melihat peristiwa.

Setelah berhasil memotong pohon, lalu mobil yang terbalik dikembalikan pada posisi semula dan diderek ke unit laka lantas Polresta Padang oleh petugas kepolisian guna pemeriksaan lanjutan. Terlihat bagian depan mobil mengalami rusak berat.

Pengemudi Toyata Yaris, Ryan Hadi Pratama (27), warga Jorong Pasausang, Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunungtalang, Kabupaten Solok, mengatakan sebelum kejadian dia melajukan mobil tersebut dari arah barat menuju Timur, dan dengan laju yang tidak kencang, dan setiba di lokasi hendak berbelok.

”Saya datang dari arah Pasar Raya ingin menuju ke Padangbasi, Lubukkilangan. Ketika ingin berputar balik dilokasi kejadian, dibelakang seperti ada yang menabrak. Saya terkejut, setelah itu tak tahu apa-apa,” katanya seusai diberikan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Kasatlantas Polresta Padang, AKP Indra Sandy membenarkan adanya kecelakaan tungga yang menabrak pohon pelindung sehingga mobil mengalami rusak berat dan saat ini mobil tersebut sudah ditangani Laka Lantas.

”Diduga pengemudi hilang kendali kemudian menabrak pohon yang berada di sebelah kiri datangnya kendaraan. Pengemudi mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RS Bhayangkara, ditaksir kerugian sekitar Rp40 juta,” kata Indra.
Dilanjutkan Indra, setelah mendapat informasi adanya kecelakaan, pihaknya langsung mendatangi lokasi guna mengurai kemacetan dan melakukan olah TKP dan membawa korban ke rumah sakit.

”Setiba di lokasi kita langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan mengevakuasi mobil serta membawa pengemudi ke rumah sakit. Selain itu kita juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan,” ungkap Indra.

Selain itu Indra juga mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan daripada kecepatan agar kejadian sepeti itu tidak terulang. “Yang terpenting dalam berkendara adalah keselamatan, selalu fokus dan berhati-hati,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional