Menu

Hampir Tiap Bulan Kunjungi Dapil, Andre Rosiade Bantu Masjid dan Mushalla

  Dibaca : 125 kali
Hampir Tiap Bulan Kunjungi Dapil, Andre Rosiade Bantu Masjid dan Mushalla
BANTUAN— Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Taqwa, Muaro Sijunjung sebesar Rp75 juta dan Rp50 juta untuk mushalla.

SIJUNJUNG, METRO
Mendatangi daerah pemilihan (Dapil) dalam rangka reses, Andre Rosiade anggota DPR RI Komisi VI membawa sejumlah bantuan untuk kampung halaman di Kabupaten Sijunjung. Pada kunjungan di Sijunjung, Andre sempat bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa titik nagari dan kecamatan. Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Andre Rosiade yang juga merupakan putra Sijunjung menyalurkan bantuan untuk pembangunan sejumlah masjid dan mushalla.

Salah satunya masjid Taqwa yang terletak di pusat kabupaten, Muaro Sijunjung. Sebesar Rp75 juta bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid. “Kunjungan ini dalam rangka reses saya ke kampung halaman dan juga daerah pemilihan,” tutur Andre Rosiade, Sabtu (24/10).

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mengatakan bahwa, kunjungan ke daerah setiap bulan merupakan salah satu janji saat kampanye Pileg 2019 lalu. “Ini untuk menepati janji saya. Selain menyalurkan bantuan untuk pembangunan daerah, saya akan turun ke Dapil setiap bulannya. Dan InsyaAllah kita akan kembali bertemu bulan depan,” ujar Andre.

Selain untuk masjid, Andre juga membantu salah seorang jemaah di Masjid Taqwa yang merupakan warga kurang mampu. Bantuan tersebut spontan dilakukan setelah pengurus masjid menyampaikan bahwa terdapat salah seorang jemaah yang sedang membutuhkan bantuan.

Mengunjungi Kabupaten Sijunjung, Andre sempat berkunjung ke Kecamatan Sumpur Kudus, Kecamatan Koto VII, Kecamatan Sijunjung, dan Kupitan, masih dalam rangka yang sama yaitu menyalurkan bantuan untuk sejumlah tempat ibadah. Bantuan PKBL Mandiri itu disalurkan sebesar Rp 75 juta untuk masjid dan Rp 50 juta untuk mushalla.

Pengurus masjid Taqwa, Muaro Sijunjung, Bujizar, S.Pd.I mengatakan. Bantuan yang disalurkan tersebut sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid. “Yang namanya masjid biasanya memperoleh sumber dana dari infak dan sedekah jemaah. Dan itu untuk kebutuhan operasional, sehingga bantuan seperti ini sangat membantu untuk pembangunan fasilitas dan infrastruktur masjid,” terangnya menyampaikan sambutan.

Anggota DPR RI Komisi VI itu hampir setiap bulan mendatangi daerah pemilihannya, Dapil 1 Sumbar secara bergantian. Khusus untuk Kabupaten Sijunjung, sejumlah program dan bantuan dari pusat terus disalurkan.

Sebelumnya, bantuan mesin jahit dan mesin bordir untuk pelaku UMKM di Sijunjung yang disalurkan melalui pemerintah daerah. Bantuan biaya pendidikan untuk sekolah, bantuan sembako dan APD untuk petugas medis untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional