Close

Hampir Semua, Warga Payakumbuh Miliki e-KTP

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

PAYAKUMBUH, METRO–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dis­dukcapil) Kota Payakumbuh, mencatat dari 141.171 warga di daerah tersebut sudah 99,81 persen yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Sekretaris Disdukcapil Kota Payakumbuh, Dipa Surya Persada mengatakan, secara target persentase warga yang telah memiliki KTP-el itu melebihi target nasional di angka 99 persen.

”Meski begitu angka ini belum memuaskan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi karena bagi pimpinan idealnya pelayanan tidak ada batas target. Beliau menginginkan data adminduk 100 persen, setiap penduduk harus memiliki dokumen adminduk seperti akte lahir, KTP-el, dan KK,” katanya

Untuk itu sebut Dipa, pihaknya menggenjot data administrasi kependudukan masyarakat di kota yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 141.171 jiwa berdasarkan Data Konsolidasi Bersih (DKB) penduduk tahun 2021 semester 1 Kementerian Dalam Negeri.

”Karena dinamisnya data, maka pelayanan di disdukcapil diberikan hampir setiap hari, tidak ada hari libur. Nantinya hasil pelayanan dinas dalam bentuk data per 6 bulan di cut off oleh kemendagri,” katanya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top