Close

Hampir Sebulan Mutasi Keluar, Kapolresta Padang Belum Sertijab

Mapolresta Padang

Mapolresta Padang

PADANG, METRO–Sudah hampir sebulan setelah Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri terkait dipindahtugaskannya atau mutasi Kapolresta Padang,  hingga Rabu (11/5), belum dilaksanakan serah terima jabatan (setijab) antara Kombes Pol Imran Amir dengan AKBP Ferry Harahap.

Diketahui, mutasi ter­sebut tertuang di dalam surat telegram nomor ST/747/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022 yang ditan­da­tangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam surat itu,  Ka­polresta Padang, Kombes Imran Amir pindah ke Pol­da Jawa Tengah (Jateng) seba­gai Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum) menggantikan Kombes Ari Wibowo yang pindah ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ke­pala Biro Sumber Daya Ma­nusia (Karo SDM).

Sedangkan posisi Kombes Pol Imran sebagai orang nomor satu di Pol­resta Padang digantikan oleh AKBP Ferry Harahap, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumatra Selatan (Sumsel).

Terkait sertijab, Kabid Humas Polda Sumbar, Kom­bes Pol Satake Bayu Se­tianto mengatakan, diri­nya belum mendapatkan informasi pas­ti terkait pe­laksanaan sertijab Ka­pol­resta Padang. Pa­sal­nya, sebelum lebaran dan se­telah lebaran, Polda Sum­bar dan jajaran disi­bukkan dengan Operasi Ketupat Singgalang 2022.

“Belum tau, nanti dik­a­bari jadwal sertijab Kapol­resta Padang. Biasanya, pelaksanananya setingkat Kapolres, dilaksankan di Polda. Kemungkinan ser­tijab dalam waktu dekat ini karena Operasi Ketupat Singgalang 2022 sudah se­le­sai,” ungkap Kombes Pol Satake Bayu saat dikon­firmasi melalui pesan WhastApp, Rabu (11/5).

Sebelumnya, saat mu­tasi itu keluar, Kombes Pol Satake Bayu membe­nar­kan adanya mutasi Kapol­resta Padang. Menurutnya, mutasi di tubuh Polri me­rupakan hal yang biasa se­bagai bentuk penyegaran. “Mutasi dan promosi itu hal yang biasa di tubuh Polri, sebagai bentuk rege­nerasi di organisasi dan penghargaan kepada per­sonel untuk terus me­ngem­bangkan karirnya di Ke­polisian,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top