Close

Hamdanus Terjegal Persyaratan, Syafrizal Bakhtiar Balon Kedua Kembalikan Formulir Pendaftaran

KEMBALIKAN FORMULIR— Balon Ketua KONI Sumbar Syafrizal Bakhtiar menyerahkan dan mengembalian formulir pendaftaran ke Tim TPP Balon Ketum KONI Sumbar.

PADANG, METRO–Selang beberapa menit pasca Ronny Pahlawan serahkan berkas, lalu me­nyusul bakal calon (Balon) kedua yang mendaftar Syafrizal Bakhtiar, kandidat Ketua KONI Sumbar  yang menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim TPP Musorprovlub, sekitar pukul 20.30 WIB di Kantor KONI Sumbar, Jalan Rasuna Said, Selasa (7/6).

Mengejutkan, Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus tak jadi mengembalikan formulir bakal calon kandidat Ketua KONI Sumbar, masa bakti 2021-2025. Ba­lon,yang digadang-gadang bakal mulus membidik ke­tua KONI Sumbar, diduga terjegal aturan persyaratan yang memenuhi kuota dukungan, baik dari KONI kabupaten dan kota serta dukungan pengrus Pengprov Cabor.

Syafrizal yang berlatar belakang olahragawan ini mengembalikan formulir ditemani Togi P Tobing Ke­tua Pertina Sumbar, Rahmat Wartira sesepuh silat Sumbar, Ilmarizal sesepuh gulat Sumbar, serta sejumlah pendukung militan. For­mulir tersebut langsung diterima Ketua TPP Defri Nasli beranggotakan Dr Donnie, Yusra, Hendra Du­pa dan Antonius.

Kepada wartawan, Syaf­rizal Bakhtiar mengatakan jumlah surat duku­ngan yang dikumpulkan sebanyak 5 surat dukungan dari KONI daerah dan 20 surat dukungan dari cabang olahraga. Ia menyebutkan, surat dukungan yang diterima ini murni dari panggilan hati nurani cabang olahraga maupun KONI kabupaten kota, yang menginginkan olahraga Sumbar bisa kembali berjaya di masa masa men­datang.

“Mudah-mudahan saja, tahapan verifikasi yang dilakukan Tim TPP bisa kita lewati, sehingga bisa me­ngikuti kontestasi di Musorprovlub yang dilaksanakan 16 Juni mendatang. Insya Allah dukungan kita cukup dari persyaratan yang telah ditetapkan,” ucap pria yang akrab disapa Pak Adek ini.

Ia menambahkan, kem­bali kepada KONI da­erah ataupun cabor yang telah mendukung dirinya, bahwa kontestasi ini baru dimulai. Tentunya dukungan nyata, mesti diaplikasikan kepada dirinya, agar bersama sa­ma bergandengan tangan membenahi olahraga Sum­bar. “Tanpa ada dukungan teman teman KONI dae­rah serta cabang olahraga, tentu niat kita bersama memajukan olahraga tak bisa terwujud. Oleh karena itu kami mengajak seluruh voters, buka mata dan buka hati memilih sosok yang memang benar benar pantas memimpin KONI Sumbar kedepan menuju kejayaan olahraga Ranah Minang,” imbuh Pak Adek.

Hamdanus Terjegal

Sementara, secara me­ngejutkan, Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus tak jadi mengembalikan formulir bakal calon kandidat Ketua KONI Sumbar, masa bakti 2021-2025.

  Padahal Tim TPP Musorprovlub KONI Sumbar yang diketua Defri Nasli beranggotakan lima orang, telah menunggu hingga batas waktu terakhir yang ditentukan, yakni 7 Juni ontime pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, sempat Esneti yang merupakan anggota tim pemenangan Hamdanus mengantarkan berkas pada (7/6) sekitar pukul 20.54 WIB malam ke Kantor KONI Sumbar Jalan Rasuna Said.

Bahkan Tim TPP juga telah menunggu bakal calon Hamdanus untuk datang langsung menyerahkan formulir pendaftaran. Setelah Hamdanus ditunggu sekira 30 menit atau tepatnya 21.30 tak kunjung datang merapat, Tim TPP memutuskan penyerahan formulir pendaftaran ditutup.

“Setelah kita buka pemdaftaran selama beberapa hari, hingga pada hari ini 7 Juni Jam 21.00 WIB, akhir­nya hanya dua calon saja yang telah menyerahkan formulir pendaftaran. Ke­duanya adalah Ronny Pah­lawan dan Syafrizal Bakhtiar,” ucap Defri Nasli Ke­tua TPP Musorprovlub KONI Sumbar kepada wartawan.

Defri Nasli menerangkan, dari hasil sementara penyerahan syarat syarat pendaftaran, diketahui Ron­ny Pahlawan didukung oleh 10 KONI daerah dan 31 cabang olahraga. Sementara Syafrizal Bakhtiar didukung 5 KONI daerah dan 20 cabang olahraga. Langkah kedepan sebut Defri Nasli, Tim TPP mulai besok 8 Juni mulai melakukan verifikasi validasi data bakal calon. Sehingga 9 Juni sudah mendapat data data akurat, data data yang su­dah diserahkan bakal calon.

Pihaknya belum me­ngetahui secara pasti vo­ters yang berhak memilih dalam Musorprovlub mendatang. Pasalnya baru besok Tim TPP minta data pasti kepada Pengurus KONI Sumbar, berapa ang­ka pasti nya. “Untuk data voters sah, Insya Allah besok sudah kita dapatkan. Untuk pengumuman validasi verifikasi, sesuai de­ngan jadwal yang telah disepakati dalam Rapat Konsolidasi dan Konsultasi beberapa waktu lalu,” pung­kasnya

Balon Ketua KONI Sum­bar Ronny Pahlawan so­sok pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran, kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Mu­sorprovlub dengan agenda memilih Ketua KONI Sumbar masa bakti 2021-2025. Secara mengejutkan, Ronny Pahlawan didampingi bakal calon lainnya Laksma TNI (Purn) Hargianto pada Selasa (7/6) di Kantor KONI Sumbar.

Dukungan untuk Ronny Pahlawan pun menguat, berkat tambahan duku­ngan dari Pengprov Perbakin Sumbar yang dike­tuai Audy Joinaldy. Ini juga menjadi sinyalemen bahwa Pemprov Sumbar mendukung pria berlatar belakang pengusaha sukses Ranah Minang.

Tak hanya itu, cabor yang berada di bawah komando Rektor UNP Prof Ganefri pun juga memberikan dukungan kepada anak kandung Gubernur Sumbar era 1980-an H.Azwar Anas.

Sementara itu Laksma TNI (Purn) yang turut mendamping Ronny Pahalaman,  mengaku mendukung Ronny karena putra mantan gubernur Sumbar itu memiliki visi dan misi yang sama dengannya.

“Kita sama-sama memiliki niat membangun olahraga Sumbar. Saya mau memberikan contoh yang baik untuk Sumbar, kita mulai dari KONI Sumbar,” cetus mantan Danlantamal II Padang. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top