Menu

Hamdan Sayuti, Atlet PON Sumbar, Latihan Mandiri dengan Biaya Sendiri di Pengalengan

  Dibaca : 93 kali
Hamdan Sayuti, Atlet PON Sumbar, Latihan Mandiri dengan Biaya Sendiri di Pengalengan
Handan Sayuti saat mengikuti Bali Marathon.

PADANG, METRO–Atlet marathon Sumatra Barat yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (P­ON) XX Papua 2021, Hamdan Sayuti harus menanggung bi­aya sendiri untuk memper­siapkan diri menghadapi PON XX Papua medio Oktober 2021 mendatang. Sementara, jika mendulang emas kelak untuk mengharumkan panji-panji Sum­bar di tingkat nasional.

Tidak tanggung-tanggung atlet marathon peringkat 4 Bali Marathon Internasional 2019 tersebut harus membawa mo­bil sendiri ke Pengalengan, Jawa Barat untuk menghemat biaya,  karena sampai saat ini uang bulanan yang diterima Hamdan baru sekali dan itupun kurang dari yang seharusnya yaitu Rp2,7 juta. Sementara yang di –SK- kan oleh Ketua yang dulu berjumlah Rp4,3 juta perbulan.

Di PON Papua nanti pe­ringkat 3 di Borobudur marathon ini menargetkan untuk naik podium, makanya atlet lulusan S2 UNP ini memilih berlatih di Pengalengan Jawa Barat. Se­lain tempat yang persentatif jauh hingar bingar perkotaan tempat latihanya pun lebih bagus.

“Saya memilih latihan di Pengalengan Jawa Barat ka­rena tempat latihannya yang sangat persentatif dan jauh dari hingar bingarnya perkotaan dan udaranya pun sangat sejuk ditambah trek berstandar inter­nasional, ” ujar Hamdan.

 “Ini sudah masuk lima bu­lan, namun belum juga ada tanda-tanda uang bulanan cair, padahal biaya untuk mem­per­siapkan diri menghadapi PON XX di Papua sangat tinggi, untuk menghemat biaya saya bawa mobil sendiri ke pengalengan, ” ujar Hamdan melalui chat WA-nya, Kamis kemarin.

 “Sebenarnya saya tidak pernah mempermasalahkan uang bulanan yang diang­garkan KONI Sumbar, karena selama ini saya latihan juga dengan biaya sendiri, namun kalau ada apa salahnya diberikan. Di PON nanti kita memperkuat Sumbar bukan atas nama diri sendiri, ” kata Hamdan peringkat 1 Ja­karta Marathon.

Bahkan, untuk kebutuhan selama latihan mandiri di Pa­ngalenga Jawa Barat ia mem­bawa beras dengan menyetir mobil pribadinya. Tentu, ia sangat mengharapkan uang bulanan sejak Januari 2021 segera cair, sehingga membuat ia lebih nyaman untuk mengi­kuti latihan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional