Close

Hama Tupai Mengganas, 22 Klub Pencinta Senapan Angin se-Sumbar Berburu Tupai di Kabupaten Pa­dangpariaman

PDG.PARIAMAN, METRO–Hama Tupai sampai saat ini masih menjadi musuh para petani, karena hama tersebut terus merusak tanaman mereka para petani di Kabupaten Pa­dangpariaman.

Atas kondisi tersebut, kemarin, ma­sya­rakat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto melakukan acara berburu hama tupai. Tak pelak lagi ratusan ha­ma tersebut berhasil dijatuhkan oleh para penembak penembak jitu dari berbagai nagari di Kabupaten Padangpariaman dan luar kabupaten.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut langsung dibuka oleh Sekda Padangpariaman Rudy Re­fenaldi Rilis mewakili Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin. Sekda Padangpariaman Rudy Re­fenaldi Rilis menyatakan dengan ada kegiatan ini para petani akan tertolong, karena hama yang me­nyerang tanaman mereka dibasmi secara bertahap.

“Bahkan tanaman petani seperti kakao, kelapa, cubadak dan jenis lain akan aman lebih kurang enam bulan, karena hama dibasmi sekarang, apalagi kalau dibasmi terus menerus,” ujarnya.

Katanya, hama tupai ini sudah banyak merugikan hasil tanaman ma­syarakat petani di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan berupa kelapa, kakao, durian, mang­gis dan jeng­kol.  “Pemkab Padang­pariaman mendu­kung kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Nagari untuk me­ningkatkan eko­nomi ma­syarakat Nagari,” ujarnya.

Bahkan dalam kegiatan amal itu juga dihadiri  22 club’ pecinta senapan angin se Sumatra Barat serta masyarakat Padangpariaman yang i­kut serta dalam kegiatan ini.  “Jadi kita sa­ngat berterima kasihatas partisipasi masyarakat Na­gari, ka­rena merak sumbangkan nasi bungkus da­un untuk para pemburu hama tupai,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top