Close

Halalbihalal Kerukunan Keluarga Agam, Menyatukan Antara Ranah dan Rantau

HALALBIHALAL— Bupati Agam Andri Warman menghadiri acara halalbihalal Kerukunan Keluarga Agam (KKA) di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man menghadiri acara Ha­lal Bihalal Kerukunan Keluarga Agam (KKA), yang dilaksanakan di aula Kantor Gubernur Sumbar, Pa­dang, Sabtu (21/5). Kegiatan dihadiri Gubernur Sum­bar Mahyeldi selaku Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Padang, Guspardi Gaus, Anggota DPR-RI selaku Ketua Umum Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Pa­dang, Benni Warlis, Komisaris Bank Nagari, Purna­wirawan TNI-AL Laksamana Pertama TNI Hargianto, Asisten I Setdakab A­gam, Rahman, Kakan Kamenag Kabupaten Agam, Marjanis, Kepala OPD Ka­bupaten Agam, serta anggota Kerukunan Keluarga Agam (KKA).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Agam (KKA) Pa­dang, Drs. H. Guspardi Gaus menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk bisa menyatukan antara ranah dan rantau, sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara para perantau Kabupaten A­gam yang berada di Padang.

Sementara itu, Gubernur Sumbar sekaligus De­wan Pembina Kerukunan Keluarga Agam (KKA), Mah­yeldi menyerukan na­da yang serupa, dan berharap Kabupaten Agam mampu menjadi pelopor untuk menyatukan antara ranah dan rantau. Yang mana sangatlah penting bagi pertumbuhan eko­nomi Pemprov Sumbar.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman me­ngatakan, Kerukunan Keluarga Agam (KKA) disebut perantau karena berada di Kota Padang. Di samping itu ini merupakan ajang silaturahmi para perantau Kabupaten Agam yang berada di Kota Padang. “De­ngan adanya ikatan perantau yang ada di Kota Pa­dang ini, dan banyaknya tokoh-tokoh Kabupaten Agam yang ada di kota Padang jalinan silahturahmi semakin baik lagi,” kata Andri.

Bupati berharap, para perantau dapat memba­ngun kampung halamannya untuk lebih maju, karena ia melihat para perantau yang berada di Kabupaten Agam banyak yang sudah sukses dan dipercaya mam­pu untuk membangun kampung halaman khususnya Agam agar lebih maju. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top