Close

Haji Del Pengusaha Tekstil dan Karpet Sukses di Bekasi, Bangun Jalan di Kampung Halaman dengan Biaya Pribadi

Haji Del, perantau asal Pariaman yang sukses menjadi pengusaha tekstil dan karpet di Bekasi membangunan jalan baru di kampung halamannya.

PARIAMAN, METRO–Walikota Pariaman Genius Umar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Haji Del, perantau asal Pariaman yang sukses menjadi pengusaha tekstil dan karpet di Bekasi.

“Kita bangga pada beliau karena dengan biaya pribadi membuka jalan baru bagi kampung halamanya, di Dusun Talang Saga, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius Umar menyambut baik niat Haji Del dan keluarga, yang berinisiatif untuk membangun jalan baru di lokasi tanah keluarga mereka, sehingga akan mempermudah akses bagi masyarakat.

Haji Del bersama keluarga dan rekanya ini khusus datang ke Pariaman untuk melihat langsung pem­buatan jalan baru yang tela dibuka dengan meng­gunakan traktor yang ia sewa sendiri.

“Jalan ini sangat besar manfaat untuk masyarakat daerah sini, yang telah lama mendambakan jalan yang layak, karena selama ini masih berupa jalan setapak saja,” tuturnya lebih lanjut.

Genius juga menambahkan, kalau dibangun dengan partisipasi masyarakat, dimana pembukaan jalan ini atas insiatif Haji Del dan keluarga ini, prosesnya akan lebih cepat.

“Kalau jalan ini sudah dibuka, kita nanti melalui Kepala Desa dan Camat, untuk mengurus ganti rugi kepada warga, yang jalanya dilalui oleh jalan baru ini, sehingga Pemko Pariaman dapat mengang­garkan untuk tahun 2022 untuk pengaspalanya,” ucapnya.

Sementara itu Haji Del mengatakan apapun untuk kebaikan masyarakat, selagi ia mampu, maka ia akan penuhi, karena ini untuk kepentingan orang banyak, karena dengan memudahkan urusan orang lain, maka Allah SWT, juga akan memudahkan urusannya.

“Jalan baru ini, telah menjadi impian masyarakat sekitar sini, sehingga mereka mempunyai akses lebih mudah, dan petanipun akan semakin diuntungkan dengan pembukaan jalan baru ini, karena langsung dapat mengangkut hasil panen mereka langsung,” ungkapnya.

Pengusaha Tekstil dan Karpet di Bekasi ini menjelaskan bahwa Jalan yang telah ia buka sepanjang 300 meter lebih, dengan lebar mencapai 6 Meter ini, sesuai permintaan pak Walikota, akan diteruskan sampai tembus ke jalan utama, dan beliau menyang­gupinya.

“Yang terpenting, tanah warga lainya yang dilalui jalan baru ini, dapat segera dibebaskan, karena hal tersebut merupakan koridornya dari pemerintah Kota Pariaman, kalau kami hanya membantu pembuatan jalan saja sampai selesai, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top