Menu

Hafiz Juz 30 Terima Hadiah Kasat Binmas

  Dibaca : 74 kali
Hafiz Juz 30 Terima Hadiah Kasat Binmas
DIKERUMUNI—Kasat Binmas Polres Limapuluhkota AKP H Syafrizen saat dikerumuni murid TPA saat menyerahkan hadiah kepada Hafizon.

LIMAPULUH KOTA, METRO – Usai melaksakan gowes, Kasat Binmas Polres Limapuluhkota AKP H Syafrizen, kagum dengan murid TPA Masjid Nurul Ikhlas, Sari Lamak. Usai shalat magrib, M Hafizon Aulia Rahman hafiz juz 30 mendapat hadiah secara spontan oleh Kasat Binmas H Syafrizen yang terkesima mendengarkan lantunan ayat yang dibacakan.

“Alhamdulillah, saya kagum dengan murid TPA itu,“ ujar Syafrizen.
Dikatakan Syafrizen, awalnya Hafizon membacakan ayat Q.S Anaba yang didengar oleh seluruh murid TPA itu.

Dikatakan Syafrizen, melihat apa yang dibacakan oleh Hafizon, dapat menganalisa bahwa betapa pentingnya ilmu agama ditanamkan kepada anak sejak dini.

Memberikan pendidikan yang baik kepada anak, sebut Syafrizen adalah tugas utama orang tua. Tidak hanya pendidikan di sekolah umum yang bersifat duniawi semata, tetapi juga pendidikan tentang ilmu agama.

Membekali anak-anak dengan pendidikan ilmu agama sejak dini membantu mereka untuk membedakan mana yang salah dan mana yang benar ketika beranjak dewsa. Ilmu agama juga dapat membentengi mereka dari segala sesuatu yang membahayakan, terutama dari bahaya pergaulan bebas.

“Pada era modern seperti sekarang ini, orang tua perlu membentengi anak-anak mereka dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan. Selain untuk membentengi diri, nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan sejak dini dapat membantu anak-anak untuk menyikapi berbagai hal yang terjadi saat mereka dewasa,” ujarnya.

Cara menanamkan ilmu agama kepada anak bisa dengan berbagai cara, sesuai dengan kemampuan orang tua dan kemampuan anak dalam mencerna ilmu yang ia dapatkan. Berikut adalah beberapa tip

menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak. Sebab dari merekalah ini cikal negara ini maju. “Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki generasi muda yang unggulk dari segala dini,” sebut H Syafrizen. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional