Menu

Hadirkan SDM Sekuriti Handal, SIGAP Perluas Jaringan danTerapkan Manajemen Modern

  Dibaca : 215 kali
Hadirkan SDM Sekuriti Handal, SIGAP Perluas Jaringan danTerapkan Manajemen Modern
SIGAP SUMBAR— Area Representative Head Officer SIGAP Sumbar, Muhammad Zulkarnaen bersama dengan karyawan dan sekuriti di kantor SIGAP Sumbar. (swari arfan/posmetro)

PADANG, METRO – SIGAP Total Security Solution, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan jasa penyediaan sekuriti secara profesional yang sangat terlatih. Area Representative Head Officer SIGAP Sumbar, Muhammad Zulkarnaen mengatakan, manajemen SIGAP selaras dengan prinsip Perusahaan Astra Corporate Group. Yakni, percaya bahwa setiap keputusan yang dibuat dalam menjalankan bisnis, perusahaan harus sesuai dengan Catur Dharma.

“Untuk pelaksanaan visi dan misi, perusahaan kami terus memperkuat kompetensi dalam berbagai aspek bisnis. Seperti, perluasan layanan jaringan, sumber daya manusia yang handal, pengembangan dan pengawasan yang berkelanjutan, penerapan manajemen modern dan sistem operasional serta organisasi berbasis kompetensi,” ujar Zulkarnaen, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya merujuk prioritas untuk penggunaan teknologi keamanan secara optimal dan terkini, dalam operasi sehari-hari di instalasi kerja nasional. “Kami terinspirasi oleh kebutuhan layanan keamanan di Astra Corporate Group yang mempunyai standar khusus dalam hal keamanan. Terutama soal manajemen dan legalitas dari masing-masing personilnya,” ujarnya.

Ian menjelaskan, pada 2002, koperasi karyawan mendirikan PT SIGAP PRIMA ASTREA. Di mana, awalnya PT SIGAP PRIMA ASTREA berkonsentrasi untuk memenuhi kebutuhan penjaga keamanan dan sistem keamanan di Astra Corporate Group di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2004, dengan kepercayaan yang diberikan oleh PT Astra International, manajemen PT SIGAP PRIMA ASTREA memutuskan untuk memperluas bisnis dan pemenuhan penjaga keamanan dan sistem keamanan di perusahaan lain.

Zulkarnaen mengatakan dengan berjalan waktu, pihaknya sudah banyak dipakai tenaga securiti oleh Bank Bukopin, BNI, Surya, Assa Rent, Finance BCA, Bank Kesejahteraan, Bank Muamalat untuk Kota Padang.

“Saat ini anggota security telah beredar sebanyak 250 yang tersebar di Group Astra dan non Asra. Bagi perusahaan yang mempekerjaan sekuriti, wajib yang sudah berpendidikan satpam. Kita mengharapkan ke depannya, supaya bisa merangkul yang perusahaan Non Astra bisa kerjasama dengan SIGAP,” harapnya.

Kelebihan SIGAP menurutnya, berada di bawah Group Astra Internasional yang telah mendunia dan andal. Mempunyai pendidikan dengan nama SIGAP Akademi. “Kita bisa menciptakan sendiri untuk kaderisasi. Kita siap kerja sama dengan perusahaan di luar ASTRA. Kami membuka lapang kerja. Bisa dapat datang ke Jalan Dobi IV No 14 Padang, bagi yang telah mempunyai pendidikan satpam,” ajaknya.

Zulkarnaen menambahkan, komitmen integritas SIGAP, yakni tidak memungut biaya dalam bentuk apapun pada proses rekruitmen, penugasan, pemberian seragam dan perlengkapan kerja anggota. “Kita akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan perusahaan yang berlaku, terhadap pelanggaran yang dilakukan,” tegasnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional