Close

Hadirkan Pemateri LKBN Antara, Diskominfo Pessel bekali Penulis Website  

PESSEL, METRO–Hadirkan pemateri dari Perum LKBN ANTARA Sumbar, Dinas Komunikasi dan  Informatika ( Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau pelatihan dalam pengelolaan website dan penulisan.

Bimbingan teknis pagi itu diikuti 30 orang , tergabung dalam penulis berita website Pemkab Pesisir Selatan. Rabu (3/8/2022) di aula pertemuan Hotel Triza Rawang Painan.

Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Asisten II Yoski Wandri didampingi Kadis Kominfo Junaidi, dan pemateri Kepala Biro Antara Sumbar Maswandi, Maswandi, Ikhwan Wahyudi dan Iggoy Elfitra.

Sambutanya, Kadis Kominfo Pessel Junaidi menyampaikan, Bimbingan Teknis (Bimtek) atau pelatihan dalam pengelolaan website dan penulis Website Pemkab Pesisir Selatan. Menggandeng LKBN ANTARA Sumbar.

Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengelolaan website dan wartawan yang bermitra dengan Diskominfo Pessel untuk melahirkan karya yang makin bagus.

” Kita berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya, sehingga ada peningkatan kapasitas dalam pemberitaan,” ucapnya.

Junaidi memberikan apresiasi, serta ucapan terima kasih kepada LKBN Antara Sumbar yang berkenan untuk kerja sama dalam kegiatan pelatihan ini.

Asisten II Yoski Wandri, mewakili Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan, adanya website Pemkab Pesisir Selatan sangat penting dalam mendukung sosialiasi program pembangunan daerah.

Maka, perlu ada pengelolaan website secara maksimal agar memberikan dampak signifikan dalam penyajian informasi ke publik.

Dan, Bimbingan Teknis (Bimtek) atau pelatihan dalam pengelolaan website dan penulisan menjadi solusi, dalam upaya peningkatan SDM.

” Skil jurnalistik tidak hanya diperlukan oleh wartawan, tapi juga penting bagi praktisi kehumasan, pembuat konten dan lainnya,” kata dia.

Dengan skil jurnalistik atau penulisan berita, pengelola website akan mudah membuat konten khususnya berita, feature dan artikel sehingga situs website terus update dan banyak dikunjungi dan pembaca. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top