Menu

Hadirkan Karya Seni Budaya Minangkabau, H Boy Lestari: Pembukaan MTQ Nasional Sukses dan Membanggakan

  Dibaca : 148 kali
Hadirkan Karya Seni Budaya Minangkabau, H Boy Lestari: Pembukaan MTQ Nasional Sukses dan Membanggakan
H Boy Lestari Dt Palindih

SUDIRMAN, METRO
Ketua DPW Gebu Minang Provinsi Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih sangat menyesalkan statemen dari Anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan MTQ Nasional XXVIII di Sumbar berantakan.

Menurutnya, pembukaan MTQ Nasional berlangsung sukses karena dibuka secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi, serta gubernur dari berbagai provinsi di Indonesia. “Saya sebagai orang Sumbar, saya tidak menerima statement anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan pembukaan MTQ berantakan,” ucapnya.

Boy Lestari meminta jika ada kekurangan dalam pembukaan MTQ Nasional tersebut, Andre Rosiade seharusnya memberikan sumbangsih sebagai wakil rakyat di DPR RI dari Sumatera Barat.

“Saya hadir dalam pembukaan MTQ. Sangat sukses sekali. Apalagi karya seni budaya Minangkabau ditampilkan dalam pembukaan MTQ. Sangat membanggakan sekali bagi kami masyarakat Sumbar,” tambahnya.

Boy Lestari menjelaskan jika statement Andre Rosiade terus bergulir, akan membuat malu Sumatera Barat sebagai penyelenggara MTQ di tingkat Nasional. “Saya jelaskan, pembukaan MTQ Nasional berlangsung sukses, karena saya hadir di sana,” tegasnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga menyayangkan pernyataan Andre Rosiade. “Padahal, MTQ Nasional ini merupakan kebanggaan Sumbar bukan hanya saya. Saya pun sudah mau habis Gubernur, nggk perlu pencitraan,” ujat Irwan Prayitno melalui pesan WhatsApps-nya.

“Tapi kasihan yang sudah bekerja dua tahun dianggap tidak bekerja dengan ungkapan berantakan. Padahal acara pembukaan bagus. Semua yang hadir mengapresiasi,” ujarnya.

Sebelumnya Andre Rosiade menyatakan pembukaan MTQ XXVIII tingkat Nasional yang berlangsung di Main Stadium, Sikabu, Kabupaten Padangpariaman, Sabtu malam lalu berantakan. Menurutnya panitia tidak sigap dalam penyelenggaraan MTQ ke-28 ini.

Menurutnya, dalam pembukaan, stadion yang digunakan masih berantakan, dan belum layak menggelar acara seakbar ini. Selanjutnya, Andre menjelaskan juga bahwa pembukaan MTQ ke-28 tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional