Close

Hadirkan 186 Gerai Vaksin Presisi, Kapolda Ajak Warga Sumbar Vaksinasi Covid-19

MENGAJAK VAKSINASI— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengajak masyarakat untuk vaksinasi Covid-19.

SUDIRMAN, METRO–Guna meningkatkan ke­ke­balan tubuh di tengah pan­demi Covid-19, Kapolda Sum­bar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengajak seluruh ma­syarakat khu­susnya di wila­yah Sumbar agar melak­sa­nakan vak­sinasi.

“Karena dapat men­ing­katkan herd immunity (ke­kebalan kelompok tubuh manusia) kita, maka ayo bagi masyarakat yang be­lum (vaksin) untuk dise­gerakan,” katanya, Rabu (15/9) di Polda Sumbar.

Irjen Pol Teddy me­nyebut, tempat untuk men­dapatkan vaksin Covid-19, masyarakat bisa datang ke tempat-tempat yang telah disediakan oleh pe­me­rin­tah. Bahkan, pihak­nya juga menyediakan be­berapa gerai vaksin. “Warga bisa datang ke Gerai Vaksin Presisi, baik itu di Polda Sumbar dan juga di Polres-polres yang ada di Sum­bar,” ujarnya.

Sebagaimana dike­ta­hui, vaksin Covid-19 dapat me­ningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan virus Covid-19 dan juga sebagai upaya pencegahan ter­jadinya ge­jala berat akibat terkena virus tersebut. “Jadi dengan kita ikut vak­sin dapat ba­nyak man­faatnya, baik itu untuk diri kita sendiri dan juga untuk banyak orang. Ayo vaksin, tak perlu takut ka­rena sa­ngat banyak man­­­faat­nya untuk tubuh kita,” ungkap­nya.

Sementara Kabid Hu­mas Polda Sumbar Kom­bes Pol Satake Bayu me­nga­takan, Polda Sumbar akan terus melakukan vak­sinasi massal kepada ma­syarakat sebagai upaya mendukung program pe­merintah untuk mem­per­cepat herd immunity. “Ge­rai-gerai Vaksin Presisi hadir di Polda dan juga di Polres sejajaran.  Gerai vaksin Covid-19 ini untuk memberikan pelayanan vaksin Covid-19 se-cara gratis,” kata Kombes Pol Satake Bayu.

Sambung Kabid Hu­mas, ada ratusan gerai yang akan dihadirkan oleh Pol­da Sumbar beserta Pol­res di jajaran Polda Sum­bar yang disebar di selu­ruh wilayah Polres-polres, agar mem-permudah ma­sya­rakat men-dapatkan pelayanan vaksinasi gratis ini. “Jumlahnya 186 gerai, dan kita juga akan mela­kukan vaksinasi Covid-19 secara mobile. Bagi ma-syarakat yang ingin di vak­sin bisa datang ke gerai yang disediakan tersebut,” ungkapnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top