Close

Hadiri Sertijab Camat Salimpaung, Bupati Ingatkan Camat Perpanjangan Tangan Pimpinan Daerah

SERAHKAN SK— Bupati Tanahdatar Eka Putra serahkan SK kepada camat baru.

TANAHDATAR, METRO–Mutasi dan promosi adalah suatu keharusan yang dilakukan dalam su­atu jabatan, tidak terkecuali pada jabatan pemerintahan untuk mewujudkan su­atu tata laksana pemerintahan yang baik (Good Governance) dalam suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung ja­wab yang sejalan dengan prinsip demokrasi.

Hal ini juga berlaku untuk pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang bebe­rapa waktu lalu Bupati telah melakukan rotasi jabatan dengan melantik pejabat eselon III dan IV. Salah satu jabatan yang dirotasi adalah jabatan Camat Sa­limpaung, yang semula di jabat oleh Drs. Abramis Yuzi digantikan oleh Heru Rahcman, S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batipuh Selatan. Sementara pejabat lama di pindah tugasnya sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Tanah Datar.

Dengan digantikannya Camat Salimpaung, maka pada Selasa (5/10) bertempat di Aula Gedung Serbaguna setempat dilaksanakan serah terima jabatan yang disaksikan secara langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra.

“Camat merupakan per­panjangan tangan dari pimpinan daerah, untuk itu saya selaku kepala daerah berkewajiban menitipkan camat kepada seluruh ma­syarakat kecamatan Salimpaung sebagai perwakilan saya disini,” ujar Eka Putra dalam sambutannya di­hadapan seluruh undang­an.

Selanjutnya, kepada camat yang baru juga diharapkan untuk segera melakukan koordinasi de­ng­an seluruh perangkat kecamatan, baik dengan For­kopimca maupun dengan instansi ditingkat kecamatan, termasuk dengan seluruh perangkat nagari. Selain itu, camat yang baru juga diminta untuk segera melakukan pelayanan mak­­simal kepada ma­sya­rakat.

“Bina terus hubungan baik, dan tingkatkan silahturahmi secara berkelanjutan dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada,” pesan Eka Putra.

Bupati Eka putra juga sampaikan, khusus kecamatan Salimpaung dengan potensi luar biasa yang di miliki, mulai dari potensi pertanian maupun pariwisata. Dan dalam rangka melestarikan budaya serta untuk mengekspos potensi daerah, maka di masing-masing nagari diharuskan memiliki satu event unggulan (satu nagari satu event).

Sementara Ketua LK­AAM Salimpaung  H. K Dt. Rajo Nan Kayo menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat yang lama atas pengabdian dan berbagai kegiatan pemba­ngunan yang telah dilakukan di Kecamatan Salimpaung. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top