Close

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kota Payakumbuh, Pj Wako Ajak Pemuda Kolaborasi Bangun Daerah

Rida Ananda Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, METRO–Bertempat di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor walikota Payakumbuh, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Payakumbuh Periode 2022-2025, Minggu (22/1).

Kepengurusan DPD KNPI Kota Payakumbuh yang dipimpin Rahmanda Fajri masa periode 2022-2025 ini, dilantik secara resmi oleh Ketua DPD KNPI Sumbar, Nanda Satria yang juga dihadiri ketua DPRD Paya­kumbuh Hamdi Agus bersama anggota DPRD Edward DF, Sekretaris MPI Provinsi Sumbar Marta Suhendra, Kapolres Kota Payakumbuh yang diwakili Kasat Binmas Yuneldi Chainir, Kepala Disparpora kota Payakumbuh Nofriwandi, Ketua HIPMI kota Payakumbuh Dika Sacend, Ketua MPI Kota Payakumbuh (Majelis Pemuda Indoesia) Yaumil, MPC Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh Ade Vianora.

Adapun pengurus yang dilantik, selain Rahmanda Fajri selaku ketua, juga M. Ariful Fikri sebagai sekretaris dan Afdal Hidayat sebagai bendahara, dan para wakil dan ketua bidang beserta jajaran dan komisi-komisi.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda menyam­paikan, atas nama Pemko Payakumbuh, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh Periode 2022-2025 yang baru dilantik hari ini. “Rekan-rekan semua yang dilantik hari ini ialah cerminan dari proyeksi kepemimpinan Kota Paya­kumbuh kedepan ,” ujarnya.

Rida Ananda mengatakan, Pemuda itu harus berperan tapi tidak baperan, berperan untuk pem­bangunan Kota Payakumbuh. “Karena bagi kepala daerah, peran pemuda itu sangat dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan kebijakan publik,” sebutnya.

Tidak lupa, orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu mengajak para pemuda/pemudi generasi Milenial untuk turut berperan aktif dalam pembangunan kota Payakumbuh, dengan pelantikan pengurus yang baru hari ini, KNPI Kota Payakumbuh dapat menjadi lebih kuat dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan kota Paya­kumbuh,” ujarnya.

Dikatakannya pula, bahwa pemuda itu harus berilmu, berpendidikan tinggi dan berjiwa wirausaha. Pemuda yang memiliki mimpi yang besar sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Kota Payakumbuh yang lama atas pengabdiannya selama ini. Dan selamat berkiprah untuk pengurus yang baru, kita berharap kedepan dapat melanjutkan pem­bangunan di Kota Payakumbuh,” tukas Rida.

Ketua DPD KNPI Sumbar, Nanda Satria me­ngatakan pemuda adalah investasi masa depan. Nasib Kota Payakumbuh kedepan ada ditangan milenial.  Nanda Satria berpesan agar KNPI perlu kolaborasi dan menciptakan program inovasi guna meningkatkan fungsi kepemudaan Sumbar kedepan.

“Jadilah pemuda yang aktif, partisipasif terhadap lingkungan, pemuda yang adaptif terhadap per­kembangan zaman. Pemuda harus saling kolaboratif dan mengesampingkan ego sektoralnya, mari ber­kolaborasi dan bersatu dengan stakeholder lainnya dalam pembangunan daerah. Berlomba-lombalah dalam kebaikan, kita yakin indonesia emas tahun 2045 akan bisa kita capai,” pungkasnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat juga hadir  dari berbagai komunitas dan organisasi yang berada di lingkup kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh kota diantaranya, HIPAKAD PALIKO, LIMPAKO (Lingkaran Ikatan Mahasiswa Payakumbuh dan Limapuluh Kota) UNAND, FKPPI 50 kota, NU dan Tahfiziya NU, Assalam Paliko, dan seluruh ketua OKP (organisasi kemasyarakatan pancasila) sekota Payakumbuh. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top