Close

Hadiri Khatam Al-Quran di Banuhampu, Andri Warman : Lanjutkan dengan Belajar Tahfiz

LEPAS ARAKAN— Bupati Agam Andri Warman saat melepas arakan pesertas khatam Al-Quran Masjid As Sakinah Salimpariak Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Minggu (24/7).

AGAM, METRO–Bupati Agam Dr H Andri War­man menghadiri Khatam Al-Qur­an Masjid As Sakinah Salim­pariak Padang Lua, Kecamatan Banu­hampu, Minggu (24/7).

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam mengatakan, Kha­tam Quran adalah peristiwa yang fenomenal. “Karena ini telah menjadi ciri khas dan simbol di nagari-nagari Agam,” ujarnya.

Kepada peserta khatam, yang diikuti 20 laki-laki dan 27 perem­puan ini, Bupati Agam meminta agar tetap menjaga minat  mem­baca Al-Quran.

“Karena dengan membaca Al-Quran maka akan dapat mem­perbaiki akhlak dan prilaku men­jadi semangkin baik. Dengan begitu, tentu membangun Agam yang lebih madani bisa terwujud,” ujarnya.

Bupati berharap peserta yang dikhatam agar dapat memper­dalam ilmu ke rumah-rumah tahfiz yang ada di nagari. “Karena ini juga sejalan dengan motto kita, adat basandi sayarak, syarak basandi kitabullah,” sebutnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top