Close

Hadiri Halalbihalal Keluarga Pasbar Jakarta Raya, Gubernur Sumbar Ingatkan Perantau

Gubernur Sumbar Ingatkan Perantau

PADANG, METRO–Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi me­nyampaikan pesan khusus dalam sambutannya pada saat acara halal bi halal Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya) yang berlangsung di Aula Pusdiklat Pajak Kemanggisan Jakarta Barat, Sabtu (11/6).

Sambutan gubernur dimulai dengan pantun dan gambaran betapa halal bihalal sudah menjadi tradisi budaya bangsa Indonesia. Tidak hanya menjadi tradisi umat Islam, tapi juga menjadi tradisi semua suku bangsa dimana setiap setelah hari raya selalu menyelenggarakan halal bi halal.

Selanjutnya, Buya Mahyeldi menyebut moment halal bihalal ini adalah penting sebagai momen saling maaf memaafkan dan meminta maaf.

“Melalui halal bihalal ini diharapkan tali per­saudaraan antara kita baik yang ada di ranah maupun di rantau dapat terjalin lebih erat lagi dan kalau ada kekusutan dalam hubungan persaudaraan sebagai sesama orang Minang yang berada di kawasan Jabodetabek dapat diselesaikan dengan saling memaafkan,” pesan Buya Mahyeldi.

Ketua Umum IKPB Jaya, Gontam Yusuf me­nyampaikan ucapan apresiasi atas kehadiran gubernur dan kepada peserta halal bihalal berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan bersama.

Perantau asal Pasaman Barat tampak antusias mengikuti kegiatan halal bihalal ini. Meski Syawal sudah berlalu, namun tidak ada halangan bagi komunitas perantau asal Pasaman Barat di Jabodetabek untuk meramaikan acara silaturahmi tersebut.  (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top