Close

Hadiri CSS ke-XX di Tangerang, Bupati Agam Pelajari Program dan Inovasi Sanitasi

HADIRI KEGIATAN— Bupati Agam, Andri Warman menghadiri kegiatan pelaksanaan CSS ke XX yang digelar Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menghadiri pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) ke XX yang digelar Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Rabu (7/9).

Momen pelaksanaan CSS ke-XX yang dipusatkan di Kabupaten Tan­ge­rang ini sekaligus dimanfaatkan Bupati Agam untuk menggali pengetahuan se­putar program dan inovasi sanitasi.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Agam, Rinaldi yang turut mendampingi bupati mengatakan CSS merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi.

“CSS ini juga dalam rangka membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia agar Indonesia maju di tahun 2045,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, pada pelaksanaan CSS ke-XX, Pemkab Tangerang sebagai tuan rumah sejumlah program dan inovasi terkait sanitasi, seperti Sanitasi Berbasis Sekolah, Sanitasi Pondok Pesantren, dan Kurasaki.

“Melalui pertemuan ini, anggota yang tergabung dalam AKKOPSI, termasuk Kabupaten Agam juga mendapatkan informasi dan pengetahan seputar pengelolaan sanitasi,” katanya.

Ditambahkan Rinaldi, agenda yang dilakukan pada CSS ke-XX di Tan­gerang ini antara lain sharing session, seminar dan kunjungan lapangan atas program sanitasi yang dilakukan Kabupaten Tan­gerang.

Bupati Agam dan kepala daerah lainnya diajak berkunjung ke Ketapang Urban Aquaculture, SMPN 2 Curug, Pesantren Dasar el Huda dan RSUD Balaraja.

Empat lokasi ini merupakan bagian dari program besar sanitasi kabupaten tangerang,” ungkapnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top