Close

Hadiri Audiensi Program Prioritas Pembangunan di DPRD Sumbar, Wali Kota Solok Diapresiasi Ketua Parlemen Provinsi

AUDIENSI--Suasana audiensi Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dengan DPRD Provinsi Sumbar membahas program pembangun Kota Solok.

KETUA DPRD Provinsi Sumbar, Supardi bersama anggota DPRD Sumbar a­sal Daerah Pemilhan (Da­pil) VII mengapresiasi kehadiran Wali Kota Solok Zul Elfian Umar pada kegiatan ‘Audiensi’ Program Prioritas Kota Solok di Ruang Khusus Komisi I DPRD Sumbar di Padang, beberapa waktu lalu.  Dalam audiensi itu Wali Kota Zul Elfi­an Umar beserta pejabat terkait dari Pemko Solok diterima Ketua DPRD Sumbar Supardi dan anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan VII.

Di antaranya, H Irzal Ilyas Dt Lawik Basa MM (Demokrat), H Daswippetra Dt Manjinjiang Alam SE MSi (PPP) , Mario Syah Johan (Gerindra), Drs.­Nur­firmanwansyah,­MM,Apt (PKS) dan Dr H Hardinalis Kobal (Golkar).

Selain itu juga turut hadir Desrio Putra ST (Gerindra) anggota DPRD dari Dapil I, yang merupakan putra daerah Solok.  “Apresiasi kami sampaikan, atas kehadiran Wali Kota Solok beserta jajaran, sebagai bentuk upaya membangun sinergitas Pemerintah Kota (Pemko) Solok dengan wa­kil daerahnya di DPRD Sum­bar,” ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terima kasihnya. Atas kesempatan yang diberikan Ketua DPRD Sumbar dan Anggota DPRD Provinsi dari Dapil VI. Untuk memaparkan Program Stra­tegis Kota Solok di DPRD Sumbar.

Terima kasih tak terhingga saya sampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Solok. Atas kesediaan dan kesempatan yang berharga kepada kami, untuk memaparkan apa yang menjadi Program Strategis Kota Solok,” ucap Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Zul Elfian Umar menjelaskan, kondisi pembangunan di Kota Solok beserta permasalahannya. Yang memerlukan dukungan Pemerintah Pro­vinsi Sumbar, melalui pe­ran anggota DPRD Provinsi Sumbar. Terutama yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII.

Adapun project yang telah dan akan dilaksanakan yang memerlukan du­kungan APBD Provinsi dan APBN kata Wali Kota Zul Elfian Umar adalah Pe­nanga­nan dan penataan Batang Lembang, Pembangunan Stadion dan Lanjutan Pembangunan Embung Talago Biruhun.

Kemudian ujar Wali Kota Zul Elfian Umar ada­lah, Pengembangan Kawasan wisata Pulau Belibis, Pengembangan Agrowisata Payo, Optimalisasi Jalan Simpang Surya-Simpang Pulai, Fasilitasi Pelestarian Budaya dan Pengembang­an Bengkel Seni.

Audiensi yang berlangsung kurang lebih dua jam dan dipandu oleh Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa itu, cukup mendapat respon dari seluruh Anggota DPRD Da­pil VII tersebut.  Baik da­lam bentuk pendapat, saran dan masukan. Terutama komitmen ikut mendukung Program Strategis Kota Solok. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top