Menu

Hadapi Tantangan Teknologi, Korem 032/Wbr Tingkatkan SDM Prajurit

  Dibaca : 113 kali
Hadapi Tantangan Teknologi, Korem 032/Wbr Tingkatkan SDM Prajurit
PELATIHAN— Personel TNI AD mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK). Pelatihan menjadi bekal keterampilan bagi individu dan dapat bermanfaat bagi institusi.

SUDIRMAN, METRO
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) terus saja mengalami kemajuan pesat. Untuk itu, sebagai generasi muda wajib mengikuti perkembangan, termasuk personel TNI Angkatan Darat (AD).

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, yang diwakili Kepala Seksi Personel Korem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Ade Eka Putra mengatakan, bahwa pelatihan diperuntukkan bagi prajurit Korem 032 Wbr, anggota Polri dan instansi lainnya.

“Diharapkan kepada peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan momen yang sangat berharga ini secara maksimal, sehingga dapat menjadi bekal keterampilan bagi individu dan dapat bermanfaat bagi institusi,” kata Kolonel Inf Ade Eka Putra, Selasa (25/8).

Ia menjelaskan, pada saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat. Oleh sebab itu, harus mempersiapkan diri untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit yang sesuai dengan tantangan kedepan.

Lebih lanjut dijelaskannya, kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keahlian, keterampilan dan kemampuan SDM prajurit dan kemajuan satuan jajaran Korem 032/Wbr. Yaitu dengan cara melakukan beberapa pelatihan yang berbasis kompetensi.

Sementara itu Kepala BLK Sumbar, Syamsi Hari, mengungkapkan, dalam menjalani pelatihan ini kepada para peserta agar serius dan semangat menjalankannya dengan tetap mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan.

“Semoga pelatihan dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi dalam kehidupan masing-masing dan ilmu yang sudah dipelajari nanti bisa dikembangkan untuk kepentingan individu dan dapat bermanfaat bagi institusi masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kasipers Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Ade Eka Putra, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0311/Pesel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, Kepala BLK Padang Syamsi Hari, Kabag Pers Biro SDM Polda Sumbar AKBP Dr J Ihsan dan Kasi Penyelenggara Padang Riswanto. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional