Menu

Hadapi Porprov Sumbar 2022, KONI Solsel Tabuh Turnamen Sepak Takraw

  Dibaca : 96 kali
Hadapi Porprov Sumbar 2022, KONI Solsel Tabuh Turnamen Sepak Takraw
TURNAMEN--Turnamen Sepak Takraw Koni Cup II Solsel digelar di lapangan Pasar Baru Padang Aro.

SOLSEL, METRO–Turnamen Sepak Tak­raw KONI Cup II Kabu­paten Solok Selatan di­tabuh. Turnamen tersebut didaulat Ketua DPRD Solsel yang diwakili Ketua Komisi II DPRD, Afrizal Candra untuk membukanya acara secara resmi.

Pembukaan Turnamen Sepak Takraw yang dilaksanakan di lapangan Pasar Baru Padang Aro tersebut dihadiri juga Kadis Pendi­dikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili Plt Kabid Pemuda dan Olahraga Afrizal. SPd, Plt Camat Sa­ngir Abul Abbas, Ketua Koni Solsel Rengga Husada.

Melalui berbagai ivent olahraga diharapkan akan dapat mengangkat nama daerah. Makanya atas na­ma lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ketua Komisi II DPRD Solsel, Afrizal Candra mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan para kaum milenial tersebut. ” Kita akan motivasi anak -anak muda kita da­lam melaksanakan kegiatan olahraga, apalagi ke­giatan tersebut dapat meng­harumkan nama da­erah, ” kata Afrizal.

Bahkan, dirinya siap untuk memperhatikan dan akan memberi atensi pe­nuh pada generasi muda yang akan menoreh pres­tasi dalam berbagai ivent keolahragaan.

Bahkan untuk mendu­kung kegiatan Porprov, dirinya juga akan siap memberi perharian. ” Kita akan mendukung pelaksanaan Porprov, tentu kita akan meminta koni agar mengajukan anggaran secara transparan sesuai kebutuhan, apalagi untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung ke­giatan ” kata Afrizal.

Plt Camat Sangir, Abul Abbas mengucapkan selamat datang dan bertanding di lapangan Sepak Takraw Pasar Baru Padang Aro.  Selamat bertanding, semoga melahirkan pemain yang berprestasi.

Sedangkan, Ketua Koni Solsel, Rengga Husada dikesempatan itu menjelaskan, bahwa kegiatan keolahragaan dimasa pendemi ini memang agak sedikit berkurang, akan tetapi bukan tidak melaksanakan kegiatan. ” Masing cabang olahraga dari berbagai pengurus cabang olahraga terus melaksa­nakan latihan dan kegiatan. “Namun yang melaksanakan ivent turnamen baru Sepak Takraw ini, yaitu Sepak Takraw Koni Cup II, ” jelas Rengga didamping Masri.

Dikatakan, dalam waktu dekat ini, Koni akan melaksanakan beberaoa iven turnamen, dalam mem­persiapkan atlet dan pemain dari beberapa cabor untuk menghadapi Por­prov tahun 2022 nanti, di antaranya kegiatan pa­ra­layang, dan turnamen bulutangkis.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana turnamen Sepak Takraw Koni Cup II tahun 2021, yang juga Ketua Pengcab. Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Solsel, Yuzi Irda Syahputra menyampaikan bahwa turnamen ini adalah agenda tahunan yang telah ditetapkan sejak tahun 2018 lalu. “Akan tetapi karena kondisi pendemi Covid-19, maka kegiatan baru bisa dilaksanakan pada tahun ini, yaitu Koni Cup II Sepak Takraw di lapangan Pasar Baru Padang Aro, ” kata Yuzi.

Meski demikian Yuzi optimis, atlit sepak takraw dari 24 club yang tersebar di Solok Selatan setiap saat terus melaksanakan latihan. Hal itu selain utuk meningkatkan stragi latihan juga sebagai bagian dalam menjaga imun tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa pendemi covid-19 ini,” jelas Yuzi.

Preatasi PSTI Kabupa­ten Solok Selatan pada tahun ini menurut Yuzi a­dalah berhasilnya satu o­rang atlit pekajar sepak takraw Solsel, diajang seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Ting­kat Provinsi, atas nama Pito Perdana Putra daru SMP Negeri 11 Solsel di Abai, Kecamatan SBH.

Sekretaris PSTI Solsel Nofrendri Arisko didam­pingi Afdal menjelaskan, bahwa pada turnamen ini club sepak takraw yang sudah mendaftar seba­nyak 22 club dari target peserta sebanyak 32 club. Panitia pada turnamen ini akan menyiapkan piala dan uang pembinaan bagi club yang berhasil mencapai terbaik 1 sampai dengan terbaik 4 ( juara 1 sampai dengan juara harapan 1-red). Selain itu, panitia juga akan memberi apresiasi pada seorang Best Player (permain terbaik).

Pengurus PSTI Kabupaten Solok Selatan itu juga berharap, melalui ivent ini akan lahir pemain atau club yang bisa menjadi andalan daerah untuk menghadapi Pekan Olahraga Privinsi Sumbar atau untuk menghadapi ivent lainnya. Bahkan, turnamen ini, selain untuk ajang silahtuhrahmi antar club sepak takraw se-Solsel juga se­kaligus sebagai evaluasi ke­kuatan dan kemampuan dari masing-masing club, ” harap Nofrendri Arisko. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional