Menu

Hadapi Porprov, Pengcab Perpani Seleksi 37 Atlet

  Dibaca : 123 kali
Hadapi Porprov, Pengcab Perpani Seleksi 37 Atlet
SELEKSI— Para atlet panahan mengikuti seleksi guna menghadapi ajang Porprov Sumbar tahun mendatang.

TARANDAM, METRO
Pengurus Cabang Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Padang melaksanakan seleksi atlet yang akan diterjunkan dalam ajang Porprov 2021 yang akan datang. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum Pengcab Perpani, Syafrizal mengatakan dalam seleksi kali ini, pertandingan diikuti sebanyak 37 orang atlet,

“Pertandingan dibagi pada dua lokasi. Untuk atlet gaya Barebow diikuti 19 orang atlet yang diseleksi di lapangan GOR H Aguslim. Sementara 18 atlet gaya Recurve dan gaya Standard Bow proses penyeleksian berlangsung di lapangan Wirabraja Tarandam,” ucapnya, Minggu (18/10).

Ia menambahkan, bahwa untuk Kota Padang dari enam klub yang ada, seleksi ini diikuti oleh empat klub. Seperti dari Semen Padang Archery Club, Wirabraja Archery Club, Sabalango Archery Club dan Padang Archery Club. “Jumlah atlet dari semua klub panahan saat ini yang junior dan senior ada sebanyak lebih kurang sebanyak 65 orang atlet,” ucapnya.

Ketua Pengcab Perpani Kota Padang, Rustam Efendi mengatakan, bahwa seleksi ini bertujuan untuk melihat perkembangan atlet. Sekaligus memberikan kesempatan kepada atlet cabang olahraga panahan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah bagi pengcab untuk mensosialisasikan cabang olahraga panahan ini. “Kita dari Pengcab Perpani Kota Padang berharap olah raga panahan ini bisa berkembang lebih maju lagi kedepannya seperti sepak bola, futsal, dan cabang olahraga lainnya yang sudah dikenal umum masyarakat,” ujar Rustam Efendi yang juga anggota DPRD Kota Padang ini.

Ia ingin kedepannya Perpani Kota Padang dapat menorehkan prestasi dan bisa membawa nama Kota Padang diajang perlombaan internasional. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional