Menu

Hadapi Pilkada Serentak 2020, Kecamatan Lubuk Basung Gelar Rakor

  Dibaca : 381 kali
Hadapi Pilkada Serentak 2020, Kecamatan Lubuk Basung Gelar Rakor
RAKOR—Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi (rakor) dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020, di aula kantor camat, Selasa (1/12). Rakor yang dibuka Camat Lubuk Basung, Harmezi itu, diikuti Forkopimca, PPK, Panwas kecamatan, wali nagari, PPS dan wali jorong se-Kecamatan Lubuk Basung. Menurut Camat Lubuk Basung, Harmezi, Lubuk Basung merupakan kecamatan yang memiliki jumlah pemilih terbesar di Kabupaten Agam, dengan jumlah DPT 57.932 pemilih.

Dengan begitu, pihaknya berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini, dengan target 78 persen sesuai yang ditetapkan KPU. “Maka kita minta wali nagari, wali jorong dan usur lainnya agar pro aktif dalam mensosialisasikan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” kata Harmezi.

Selain itu, juga harus pro aktif dalam menjemput masyarakat yang tidak bisa mengakses TPS. “Kita nanti akan berikan reward bagi PPS dan TPS yang tingkat partisipasi tinggi,” sebut Harmezi. Tidak hanya itu, Harmezi mengajak seluruh stakeholder untuk mengantisipasi terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kecamatan Lubuk Basung. “Begitu pentingnya dilaksanakan sosialisasi untuk menghindari PSU ini, di samping meningkatkan partisipasi,” ujar Harmezi.

Di sisi lain, ia berharap masyarakat tetap menjaga keamanan pesta demokrasi ini, jangan sampai “basiarak” akibat beda pilihan. Hal ini karena, digelarnya Pilkada untuk memilih pemimpin, bukan memecah belah masyarakat. Sehingga dimintanya Pilkada aman dan damai betul-betul terwujud di Lubuk Basung. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional