Menu

Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Siswa MAN I Pasaman Disuntik Vaksin Sinovac Pertama 

  Dibaca : 50 kali
Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Siswa MAN I Pasaman Disuntik Vaksin Sinovac Pertama 
SUNTIK VAKSIN— Terlihat seorang siswa MAN 1 Lubuk Sikaping saat disuntk vaksin oleh tenaga kesehatan untuk pertama kalinya.

PASAMAN, METRO–Penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada pembelajaran tatap muka bagi siswa MAN 1 Pasaman di Kabupaten Pasaman perdana dilakukan pihak Puskesmas Lubuk Sikaping.

”Benar, vaksinisasi Covid-19 bagi tingkat sekolah di MAN 1 Pasaman adalah per­tama yang dilakukan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal.

Vaksinasi itu bagi siswa berusia usia 12-17 tahun, se­lan­jutnya akan dijadwalkan ke sekolah lainnya.

Sementara Kepala Seko­lah MAN 1 Pasaman, Darwin mengatakan penyuntikan vak­sin Covid-19  dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis (9/9) dan Jum’at (10/9).

Jumlah siswa dan siswi di MAN 1 Pasaman dari kelas 1 sampai 3 berjumlah sekitar 700 orang, yang akan disuntik vaksin minimal 50 persen mencapai 350 siswa, hari ini target 150 siswa.

Ia menuturkan kegiatan suntik vaksin Covid-19 ber­kerja sama dengan pihak Polres Pasaman, Kementerian Agama Pasaman dan Dinas Kesehatan Pasaman.

Terkait pembelajaran ta­tap muka tetap berjalan se­perti biasa dan tidak ter­gang­gu dengan adanya ke­giatan suntik vaksin di se­kolah.

Ia berharap kepada siswa yang belum divaksin jangan khawatir sebab aman karena sebelum disuntik pihak tenaga kesehatan juga melakukan screening dulu kepada para siswa, lulus atau tidaknya divaksin.

Seterusnya bagi siswa yang telah disuntik vaksin Covid-19 agar mengajak temannya untuk disuntik vak­sin Covid-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional