Menu

Hadapi PD U-20, PSSI Serius Persiapkan Timnas U-19

  Dibaca : 472 kali
Hadapi PD U-20, PSSI Serius Persiapkan Timnas U-19
ARAHAN— Pelatih Timnas Shin Tae-yong memberikan arahan saat latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti.

JAKARTA, METRO
PSSI serius mempersiapkan Timnas Indonesia U-19, yang nantinya akan naik eklas menjadi U-20, untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Satu di antaranya ditunjukkan dengan rencana Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menengok Garuda Select yang berada di Inggris.

Garuda Select adalah program akselerasi PSSI dengan Mola TV, yang diisi oleh pemain belasan tahun. Saat ini, kolaborasi keduanya telah menghasilkan angkatan kedua. 24 pemain ditempa di Inggris dan Italia pada Desember 2019-April 2020.

Dalam waktu dekat, Iriawan akan berkunjung ke Inggris. Hanya, terlebih dahulu, pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini bakal membuka Shopee Liga 1 2020 di Surabaya, Sabtu (29/2).

“Kami ingin secepatnya memantau Garuda Select. Sebab, kami ingin melihat komposisi dari mereka yang bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021,” ujar Iwan Bule.

Saat ini, Garuda Select sedang digeber dalam latihan di Birmingham, Inggris. Selama di Negeri Ratu Elizabeth, Brylian Aldama dkk. juga menjalani rangkaian uji coba.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, juga mendapatkan tugas dari Iwan Bule untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu diminta untuk memonitor pemain U-20 yang beraksi di Shopee Liga 1 2020.

“Nanti tugas saya akan dibagi dengan Shin Tae-yong. Semua pelatih Timnas Indonesia U-19 akan turun ke kompetisi, termasuk Shopee Liga 1, guna melihat pemain U-20 yang bisa diambil,” ujar Iwan Bule.

Rencana terdekat yang dimatangkan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19 adalah mengunjungi Jerman dan Spanyol pada pertengahan Juni 2020. Di dua negara itu, pasukan Shin Tae-yong bakal digenjot dalam pemusatan latihan (training centre).

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-19 pada TC di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Chiang Mai, Thailand, akhir Januari lalu. Arsitek tim berusia 50 tahun ini fokus terhadap peningkatan kondisi fisik dalam latihan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, juga mendapatkan tugas dari Iwan Bule untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu diminta untuk memonitor pemain U-20 yang beraksi di Shopee Liga 1 2020.

“Nanti tugas saya akan dibagi dengan Shin Tae-yong. Semua pelatih Timnas Indonesia U-19 akan turun ke kompetisi, termasuk Shopee Liga 1, guna melihat pemain U-20 yang bisa diambil,” imbuh Iwan Bule.

Rencana terdekat yang dimatangkan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19 adalah mengunjungi Jerman dan Spanyol pada pertengahan Juni 2020. Di dua negara itu, pasukan Shin Tae-yong bakal digenjot dalam pemusatan latihan (training centre). (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional