Menu

Hadapi New Normal, Satpol PP Patroli Siang dan Malam

  Dibaca : 640 kali
Hadapi New Normal, Satpol PP Patroli Siang dan Malam
RAPID TES—Plt Kasat Pol PP dan Damkar Dharmasraya, Safrudin saat melakukan rapid tes di auditorium Bupati Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan terus  mengintruksikan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Dan Damkar) Dharmasraya agar terus melakukan giat patroli siang dan malam. Hal ini dilakukan Satuan Pol PP selaku garda terdepan guna memaksimalkan percepatan penanganan COVID19 guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID19 di Dharmasraya.

Plt Kasat Pol PP dan Damkar Dharmasraya, Safrudin menyebutkan bahwa giat patroli akan terus dilakukan pihak Pol PP hingga masa PSBB jilid III berakhir pada 7 Juni 2020 nanti.

“Sesuai intruksi Bupati Sutan Riska, patroli ini akan terus berlangsung hingga PSBB jilid III berakhir pada (7/6) nanti. Dan akan ditinjau ulang kembali dalam menyambut “New Normal”. Apakah tetap lanjut atau tidak, nanti diputuskan sesuai kesepakatan dan perintah bupati,” jelas Plt Kasat Pol PP Dan Damkar Dharmasraya,  Safrudin kepada Posmetro saat ditemui di kantor Satpol PP dan Damkar Dharmasraya pada Kamis (4/6).

Selanjutnya, patroli dilakukan dengan menghimbau wajib pakai masker, pengamanan tempat keramaian dan sosialisasi protokol kesehatan covid19. Patroli siang hari dilakukan mulai dari pukul.09.00 wib hingga 16.00 wib dan pada malam harinya dimulai pukul 21.00 wib hingga pukul 05.00 wib.

Jumlah personil Satpol PP yang dilibatkan dalam penanaganan pasar yang berada di sepanjang jalan lintas sumatra, yakni pasar Pulau Punjung, pasar Sikabau, pasar Koto Baru dan Pasar Sungai Rumbai.

“Bagi yang tidak memakai masker dilarang masuk pasar dan disuruh pulang atau beli masker. Ini salah satu bentuk sanksi yang diberikan,” jelas mantan Kabag Kesra Setdakab Dharmasraya itu.

Katanya, dalam setiap pengamanan pasar ini, merupakan gabungan antara personil Pol PP, TNI, Polri,BPBD, Dishub, dan Dinkes. “Masing-masing personil dikerahkan sebanyak 15 personil,” ujarnya.

Selain itu, personil juga dikerahkan untuk pengamanan di Empat pos perbatasan, lokasi karantina, dan Pos Chek Point.

“Di lokasi karantina SKB, personil Pol PP kita kerahkan sebanyak dua orang dan terdiri dari dua Shift,” jelasnya

Sebelumnya sambung kasat, sebanyak 90 persen personil Satpol PP dan Damkar Dharmasraya telah melakukan pemeriksaan Rapid Tes, karena aktifitas personil bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Alhamdulillah hasil rapid tes personil kita non-reaktif semuanya, dan personil yang belum Rapid test akan segera menyusul karena sedang piket,” tandasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional