Close

Hadapi Lomba Kelurahan Berprestasi, Pemko Padang Panjang Lakukan Pembinaan di Silaing Bawah

PERSIAPAN—Guna persiapan menghadapi Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 yang diwakili Kelurahan Silaing Bawah, Pemerintah Kota lakukan pembinaan persiapan lomba tersebut, di Aula Kantor Lurah.

PDG.PANJANG, METRO–Guna persiapan menghadapi Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 yang diwakili Kelurahan Silaing Bawah, Pemerintah Kota lakukan pembinaan persiapan lomba tersebut,  kemarin  di Aula Kantor Lurah tersebut.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, me­nyampaikan, kegiatan penilaian lapangan akan berlangsung 22 Juni mendatang. Tidak hanya mende­ngarkan ekspos dari lurah, tetapi juga wawancara serta pemeriksaan kelengkapan administrasi kelurahan, laporan, capaian indikator penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, termasuk potensi serta swadaya masyarakatnya.

“Akan ada klarifikasi data sesuai dengan kelompok bidang. Di antaranya bidang pemerintahan, ke­wilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi serta beberapa bidang lainnya,” tambahnya.

Dijelaskannya, adapun tema penilaian tahun ini adalah mengenai kebangkitan ekonomi setelah pandemi.

“Kalau pada penilaian tahun lalu mengenai pe­nanganan pandemi, tahun ini lebih difokuskan ba­gaimana kita bangkit setelah pandemi Covid-19. Apa saja inovasi di kelurahan dalam dua tahun terakhir, itulah yang akan kita tonjolkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap lem­baga yang ada di kelurahan seperti PKK dan LPM agar memperhatikan administrasi pokok. Mulai dari SK, struktur organisasi, serta catatan persuratan. “Kami harap setiap kelompok dapat bekerja maksimal. Berkaitan dengan da­ta, kita akan terus berkoordinasi agar saling mengetahui perkembangannya,” harap Osman.

Sementara itu, Lurah Silaing Bawah, Deddy Adrian, S.H menyebutkan, ada beberapa sektor yang akan ditonjolkan Silaing Bawah saat perlombaan ini.

Diungkapkannya, saat ini untuk persiapan, masih ada beberapa data dari beberapa bidang yang ma­sih diperlukan. “Mudah-mudahan dengan duku­ngan semua pihak, semua kekurangan ini bisa di­lengkapi dalam waktu dekat,” ucapnya. (rel/rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top