Menu

Hadapi Libur Nataru, Dishub dan Polres Siapkan Rekayasa Lalin

  Dibaca : 610 kali
Hadapi Libur Nataru, Dishub dan Polres Siapkan Rekayasa Lalin
Zulhendri, Kabid Angkutan

BUKITTINGGI, METRO
Menyambut libur sekolah, natal dan tahun baru (Nataru), Pemko Bukittinggi bersama Polres Bukittinggi menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan di pusat kota.

Kadishub Bukittinggi melalui Kabid Angkutan, Zulhendri menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Bukittinggi telah menyiapkan strategi untuk menghadapi persoalan lalu lintas saat libur sekolah, natal dan tahun baru. Salah satunya dengan menetapkan 10 titik yang diawasi untuk menindaklanjuti apa yang telah disepakati.

“Untuk Posko bersama berada di samping Novotel dan Posko pantau di depan tugu polwan. Selannutnya ada beberapa pos lain terutama di perbatasan kota,” jelas Zulhendri.

Untuk arus lalu lintas, pihak Dishub dan Polres Bukittinggi memang akan merujuk pada situasi dan kondisi nantinya. Namun, untuk antisipasi awal, kendaraan yang akan masuk Bukittinggi diarahkan melaluk jalur alternatif, khususnya di pintu masuk Koto Baru, Gadut dan juga Tanjung Alam.

“Buka tutup jalan akan lihat kondisi saat malam tahun baru. Untuk pengalihan lalu lintas akan kita lakukan, terutama saat kondisi arus lalin di Bukittinggi sudah mulai sesak,” ungkap Zulhendri.

Untuk titik parkir, seperti biasanya, kendaraan kecil, menengah dan besar dari luar daerah, akan diarahkan ke wilayah Kodim. Selain itu, akan dimaksimalkan gedung parkir yang ada saat ini, baik itu gedung parkir kendaraan roda dua di eks Gloria dan juga samping BNI. Untuk roda empat juga telah disediakan gedung parkir depan DPRD. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional