Menu

Hadapi Laga Thailand Vs Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Panggil Jack Brown

  Dibaca : 314 kali
Hadapi Laga Thailand Vs Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Panggil Jack Brown
SELEKSI—Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown saat latihan seleksi Timasn U-19 menghadapi menghadapi TC akhir tahun 2019.

JAKARTA, METRO
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown disebut bakal dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-19. Dalam kolom yang diterbitkan oleh media Thailand, StadiumTH, Jack Brown disebut bakal dipanggil timnas Indonesia pada laga Thailand Vs Indonesia yang akan dijadwalkan Oktober 2020.

Kolom yang ditulis oleh Phongrat Winai Watthanawong itu juga menyebut 3 pemain muda lain yang akan dipanggil Shin Tae-yong, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman dan Beckham Putra.

Walau pernah dicoret dari pusat pelatihan timnas U-19 Indonesia, Jack Brown dinilai masih memiliki keunggulan fisik yang baik sehingga bisa menjadi salah satu opsi Shin Tae-yong.

“Gelandang serang 19 tahun yang bermain di Lincoln Coty, Jack Brown. Walau telah dicoret pada pemusatan latihan timnas U-19, ia memiliki fisik yang unggul dan sense memainkan bola lebih baik,” ujarnya.

“Sehingga bisa menarik perhatian Shin Tae-yong untuk menjadi opsi di laga kontra Thailand. Kemungkinan bisa menjadi pemain pengganti,” tulisan di kolom stadiumTH.

Nama Jack Brown memang sempat dicoret oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas U-19 jelang ke Thailand pada Pertengahan Januari 2020.

Tercoretnya Jack Brown dari TC timnas U-19 Indonesia sebagaimana dilihat dalam unggahan ibundanya, Indah Brown, di media sosial Instagram.

“Terima kasih doa dan dukungannya. Jack sudah berbuat yang terbaik dan akan tetap ingin membela timnas di kemudian hari. Tetap semangat ya, Nak,” tulis Ibunda Jack Brown pada Jumat (17/1/2020). Setelah dicoret, Jack Brown kembali ke klubnya, Lincoln City U-18.

Indah Brown kembali mengunggah momen yang menyatakan bahwa putranya turut bermain saat Licoln City U-18 mengalahkan Manhester City U-18.

“Alhamdulilah Jack dan Lincoln City U18 menang 1 – 0 vs Manchester City U18. Pertandingan yang luar biasa,” tulis Indah.

Jika tidak ditunda, seharusnya laga antara Thailand Vs Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia digelar pada Kamis (26/3/2020).

Namun virus Corona telah menjadi pandemi, dan seluruh ajang olahraga mengalami penundaan. Federasi sepak bola dunia, FIFA, memutuskan untuk menunda semua jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang sedianya digelar pada Maret dan Juni 2020.

“Setelah berkonsultasi dengan anggota asosiasi negara-negara Asia, FIFA dan AFC setuju untuk menunda semua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,” ujar FIFA seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi FIFA.

Menurut pertemuan darurat AFC pada 2 Maret lalu, ada wacana menunda laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober hingga November 2022. Khusus untuk pertandingan timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang dijadwalkan pada 26 Maret 2020 ditunda menjadi 8 Oktober 2020. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional