Menu

Hadapi Globalisasi, Riza Falepi Motivasi Anak Nagari

  Dibaca : 123 kali
Hadapi Globalisasi, Riza Falepi Motivasi Anak Nagari
Wali Kota Riza Falepi memberikan pemaparannya dalam diskusi Webinar Penguatan Karakter Anak Nagari Koto Nan Gadang untuk Menghadapi Globalisasi Via Aplikasi Zoom di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Minggu (26/7).

POLIKO, METRO
Wali Kota Riza Falepi memberikan pemaparannya dalam diskusi Webinar Penguatan Karakter Anak Nagari Koto Nan Gadang untuk Menghadapi Globalisasi Via Aplikasi Zoom di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Minggu (26/7).

Dalam pemaparannya, Wako Riza menjelaskan, bahwa dahulu dirinya pernah bersekolah di SD yang tidak terkenal atau favorit yaitu SDN 06 Tarok dan dilanjutkan ke SMP N 1 Payakumbuh dan SMA N 3 Bukit sitabur sampai naik kelas II, dan di lanjutkan di SMA N 13 Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Setelah bersekolah di Jakarta, ternyata persaingan untuk mendapat nilai yang bagus di SMA yang baru tidak segampang yang saya fikirkan,” cerita wali kota dua priode ini.

Dikatannya waktu pertama dirinya mulai bersekolah di SMA N 13 Tanjung Priok, nilai yang diperolehnya tidak memuaskan atau anjlok karena ternyata di SMA tersebut banyak anak-anak yang pintar.

Kemudian, ia bertekad untuk belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh, agar nilainya bisa bagus, dengan cara bergaul dengan teman yang pintar, tidak malu untuk bertanya kepada mereka. “Dan Alhamdulliah buktinya saya ikut olimpiade matematika se Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, saya dapat rangking 1,” tutur Riza memotivasi generasi muda Payakumbuh untuk giat belajar.

Setelah tamat SMA, Riza melanjutkan ke ITB dan setelah tamat kemudian bekerja di Aceh sebagai Direktur dan juga pernah berbisnis. Diakuinya, tidak mudah untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis, bahkan dirinya pernah jatuh bangun dalam membangun bisnis dan pernah juga di tipu oleh rekan bisnis.

Dari pengamalan tersebut wako tidak patah semangat, terus melangkah kedepan dengan nawaitu yang baik insyaallah akan mendapatkan hasil yang baik. “Alhamdulliah tahun 2011 saya dipercaya untuk menjadi anggota DPD RI perwakilan Sumbar,” ucapnya bangga.

Tiga tahun dirinya menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI, kemudian tokoh dari kampungnya di Koto Nan Gadang, bernama Dt.Bolang menemuinya dan mengatakan sudah saatnya untuk mengabdi di kampung halaman menjadi wali kota.

“Dan Alhamdulliah saya dipercaya oleh masyarakat Payakumbuh untuk menjadi wali kota dua periode, untuk itu dalam diskusi ini saya menyampaikan dan berpesan kepada kita semua, bahwa teruslah belajar dan selalu optimis dan fokus dalam bekerja, insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap walikota yang dinilai berhasil membawa perubahan untuk Payakumbuh ini. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional